berita Olah Raga

Manajemen Persik Kediri Akhirnya Mengakui Jual Paulo Sitanggang

Kediri, demonstran.com – Usai sudah teka teki tentang simpang siurnya kabar terhadap gelandang Persik Kediri Paulo Oktavianus Sitanggang.

Ya, sebelumnya beredar kabar jika mantan pemain Timnas Indonesia U-19, di era besutan coach Indra Sejafri tersebut dikabarkan tengah dipinjamkan ke club asal Liga 2 ‘PSMS Medan’.

Namun, seiring berjalannya waktu pada saat negosiasi dilakukan, opsi peminjaman yang sebelumnya dilakukan oleh PSMS Medan, kini justru berakhir dengan kesepakatan penjualan pemain.

Hal inipun dibenarkan oleh Media Officer Persik Kediri Bassalamah.

Ia mengaku, memang sebelumnya, PSMS Medan berniat untuk meminjam pemain yakni Paulo Sitanggang dengan dibuktikan penyodoran surat tembusan yang terkirim pada Senin 20 Juli 2020.

Akan tetapi, seiring negosiasi dilakukan, PSMS Medan pada akhirnya menginginkan Paulo Sitanggang untuk dibeli sekaligus.

“Ya benar, soal Paulo Oktavianus Sitanggang memang berakhir pada penjualan. Kesepakatan itu terjadi baru pada tanggal 25 Juli kemarin,” katanya kepada Demonstran.com saat ditemui di Mess Persik Kediri yang terletak di Jalan PK Bangsa Kota Kediri, Senin (27/7).

Disinggung mengenai alasan pihak Persik Kediri yang pada akhirnya melepas Paulo Oktavianus Sitanggang untuk PSMS Medan, Bassalamah menyebut, selain pihak PSMS Medan yang bersikeras untuk mendapatkan Paulo, kesepakatan penjualan tersebut telah berdasarkan evaluasi yang telah dilakukan disepanjang laga yang telah dimainkan.

“Selain faktor banyaknya gelandang yang dimiliki Persik Kediri. Performance Paulo dianggap masih belum maksimal dan dinilai masih kalah bersaing. Sebab itu, penjualan pun pada akhirnya disepakati. Intinya tidak terlepas dari hasil evaluasi,” ungkapnya.

Sementara itu, meski terjadi kesepakatan penjualan namun pihak manajemen Persik Kediri enggan menyebut terkait nominal harga yang telah menjadi kesepakatan.

Sedangkan saat ini, Paulo Sitanggang sendiri telah berada di PSMS Medan, dan dikabarkan telah resmi. Menjadi pemain asal club berjuluk ayam kinantan tersebut setelah dilakukan press conference beberapa hari sebelumnya.(glh)