berita KRIMINAL

Maling Motor Di Areal Sawah Desa Sambirobyong Ditangkap Polisi

Kediri, demonstran.com – GC (27) warga Desa Janti Kecamatan Papar Kabupaten Kediri terpaksa harus berurusan dengan petugas Unit Reskrim Polsek Pagu Polres Kediri. Karena telah melakukan tindak pidana pencurian kendaraan sepeda motor saat diparkir di area persawahan yang berada di Jalan Dusun Bongkal Desa Sambirobyong Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri, (2/6/2020).

Kapolsek Pagu  AKP Hariyanto mengatakan bahwa pelaku mencuri motor milik Ikhsan (49) warga Dusun Bongkal Desa Sambirobyong Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri. Yang saat itu diparkir di pinggir sawah lalu ditinggal ke sawah. Saat ditinggal ke sawah kunci motor lupa tidak diambil dan masih menancap di sepeda motor.

“Saat melihat sepeda motor yang diparkir dipinggir sawah dalam posisi kunci masih menancap, pelaku langsung membawanya lari,” jelas AKP Hariyanto, Rabu (3/6/2020).
Melihat sepeda motornya dibawa orang, korban kanget dan langsung berteriak serta mengejarnya. Karena pelaku membawa sepeda motornya dengan kecepatan tinggi, sehingga pelaku tidak dapat terkejar. Korban kemudian langsung melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Pagu.

” Mendapatkan laporan terkait tindak pidana pencurian yang dialami korban, petugas Unit Reskrim Polsek Pagu langsung melakukan serangkaian penyidikan. Alhasil petugas berhasil meringkus dan mengamankan pelaku beserta barang bukti,” ucap Kapolsek Pagu.
Atas perbuatannya, pelaku saat ini meringkuk dalam tahanan Polsek Pagu guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.(yy)