berita DAERAH

Lomba Senam Dalam 3th Anniversary Samasthiti

Kediri, demonstran.com – Pagi ini Minggu (12/1) di Taman Sekartaji Kota Kediri, sanggar senam Samasthiti Yoga dan Dance Kediri menggelar senam bersama dalam 3th Anniversary Samasthiti.

Berbagai jenis senam pun dilakukan seperti Aerobic Competision, Zumba party dan Yoga. Sedangkan dalam acara ini diiikuti peserta dari Kediri, Pare, Blitar, Minggiran,Tulungagung.

Yoga adalah aktivitas olah tubuh dan pikiran yang fokus pada kekuatan, fleksibilitas dan pernapasan untuk meningkatkan kualitas mental dan fisik. Postur atau rangkaian gerakan dan pernapasan adalah dua komponen utama yoga.

Menurut Amor juri lomba senam ini, ada beberapa kriteria penilaian untuk pemenang, yakni tehnik yang benar, ketahanan tubuh, kostum serta power. “Keempat kriteria ini yang kita nilai,” ungkapnya.

Kristy sebagai instruktur dan juga pemilik Sanggar Samasthiti Yoga Kediri mengatakan bahwa sanggar senam miliknya menyediakan beberapa Kelas, antara lain Yoga dan Aero dance, zumba dan Yoga kids.

“Untuk yoga bisa dimulai dari usia 4 th yang bertujuan membantu menyeimbangkan otak kanan dan kiri. Sedangkan manfaat dari yoga sendiri untuk memperbaiki tulang punggung, mengurangi stres, membantu mengatasi masalah kesehatan, mengurangi masalah asma dan membakar lemak dalam tubuh,” ungkapnya.

Dijelaskan oleh Kristy, jika kegiatan ini mengajak semua teman teman untuk adu kompetisi dan senam bersama dengan tujuan selain untuk silahturahmi juga untuk baik dalam menjaga kesehatan tubuh.

“Ayo hidup sehat bersama kami,” ajaknya. (Dk)