berita DAERAH

Logistik Pilkada Kediri Belum Lengkap

Kediri, demonstran.com – Menjelang pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2020 yang kurang sembilan belas hari lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mulai mendistribusikan logistik yang akan digunakan dalam penyelenggaraan Pemungutan dan Penghitungan Suara ke Kecamatan.

Ninik Sunarmi, Ketua KPU Kabupaten Kediri, mengatakan bahwa diantara logistik yang sudah siap didistribusikan ke kecamatan adalah logistik jenis APD, logistik tersebut terdiri dari logistik PKRT (Pembekalan Kesehatan Rumah Tangga) dan Kebutuhan Barang Umum dalam Pemilihan situasi Covid-19.

“Logistik yang siap didistribusikan ke kecamatan adalah logistik PKRT dan Kebutuhan Barang Umum, yaitu handsanitizer, desinfektan dan sabun cuci tangan, masker kain, sarung tangan plastik, tisu towel, kantong plastik sampah, face shield, sprayer, tempat cuci tangan dan ember penampung,” ungkap Ninik Sunarmi, Kamis (19/11/2020).

Lebih lanjut, Ninik menjelaskan, pendistribusian logistik tersebut dijadwalkan selesai selama dua hari.

“Sedangkan logistik Kebutuhan Alat Kesehatan yaitu sarung tangan karet/ latex, masker sekali pakai, baju hazmat dan thermogun masih proses kirim,” jelasnya.

Seluruh logistik yang sudah diterima didistribusikan ke gudang kecamatan melalui masing-masing koorwil (koordinator wilayah). Selanjutnya logistik disimpan dan diamankan sesuai amanat PKPU di gudang penyimpanan kecamatan sebelum didistribusikan ke PPS.(yy)