berita POLITIK

Lima Kembalikan Formulir Cabup PDI P, Masykuri Optimis

Kediri, demonstran.com – Tri Efendi, Wakil Ketua Bidang Bappilu DPC PDIP Kabupaten Kediri mengatakan, sejauh ini sudah ada 5 pendaftar yang sudah mengembalikan formulir. Tentunya bila melihat daftar keseluruhan yang mendaftar masih menyisakan 4 pendaftar lagi yang belum mengembalikan. “Besok (Sabtu, red) adalah batas akhirnya,” katanya.

 

Tri Efendi mengatakan, jika seluruh formulir dan syarat pendaftaran yang telah dikembalikan oleh bakal calon akan dilakukan verifikasi dan validasi. Selanjutnya berkas dikirim ke DPD PDIP Jawa Timur untuk proses penyaringan. Sedangkan dari keseluruhan berkas yang telah dikumpulkan, keseluruhan dinyatakan lengkap.

“Setelah saya teliti berkasnya dengan check list sudah cukup. Kalau ada yang kurang, nanti menyusul, menunggu tim dari DPD PDIP Jatim,” jelasnya.

Sementara terkait banyaknya pendaftar yang mengambil formulir pendaftaran, menurut Tri Efendi, dikarenakan perolehan suara PDIP pada Pemilu 2019 yang cukup banyak, yakni 15 kursi. Selain itu politik tanpa mahar juga menjadi salah satu faktor mengapa PDIP laris manis menjadi pilihan pada bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri dalam kontestasi 2020 mendatang.

Sementara itu, Masykuri Ikhsan, Wabup Kediri yang kemarin (13/9,Red) mengumpulkan formulir pendaftaran mengaku yakin bila dirinyalah yang akan menerima surat rekomendansi tersebut sebagai kendaraan politiknya dalam maju di Pilbup nanti.

“Sejauh ini saya masih optimis, jika rekomendasi tersebut bakal diberikan kepada saya,” ujarnya saat ditemui demonstran.com seusai melakukan pengembalian formulir.

Ia menjelaskan, keinginannya maju sebagai bupati murni untuk kepentingan masyarakat dan ingin lebih memajukan kabupaten Kediri, lima tahun ke depan.

“Ini murni niatan diri saya sendiri. Ingin berjuang untuk masyarakat melalui jabatan Bupati. Kediri masih butuh dikembangkan dengan baik. Sebagai birokrat dan hampir 10 tahun saya mendampingi bupati, Insya Allah, saya sudah tahu dan mengenali persoalan-persoalan. Selanjutnya, kita memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” paparnya.

Pihaknya optimis jika DPP PDIP nantinya akan merekomnya, dengan pengalaman di birokrasi yang tak pendek.

“Untuk wakilnya siapa, kami serahkan sepenuhnya kepada partai. Saya berharap dari struktural partai sehingga bisa berkolaborasi,” ungkapnya

Untuk program yang bakal diusung, Masykuri tidak banyak berkomentar. Namun, ia berjanji akan melanjutkan program lama yang telah berjalan, dan memperbaiki program yang masih kurang sukses.

“Program kedepan meneruskan dan mencari program yang masih lemah untuk dikuatkan. Jangan sampai program yang sudah bagus nanti dirubah. Jadi, harus ada sinkronisasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, lima pendaftar bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) telah mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP Kabupaten Kediri, Jum’at (13/9).

Pendaftar bacabup yang telah mengembalikan formulir adalah H Mujahid, Sapta Andaruisworo, Habib,SH, dan Masykuri Ikhsan, wabup Kediri. Sedangkan bacawabup yang mengembalikan formulir adalah Eko Ediono. (glh)