berita Olah Raga

Lawan Persewar, Persik Wajib Menang

Kediri, demonstran.com – Pekan kelima Liga 2 2019 akan menyajikan laga seru antara Persik Kediri melawan Persewar Waropen di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Minggu (14/7/2019) besok. Pasalnya, kedua tim bakal saling sikut untuk menduduki puncak klasemen group di wilayah timur.
Saat ini Persik Kediri berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan poin 8. Sedangkan Persewar Waropen mebuntuti diperingkat kedua dengan perolehan poin sama dengan Persik Kediri, hanya selisih agregat gol yang menjadi pembeda diantara kedua tim ini.
Budiardjo Thalib, pelatih Persik Kediri meminta, agar anak asuhnya untuk tak memikirkan jumlah gol. Pria kelahiran asal Makasar tersebut mengingikan pasukannya untuk tetap fokus mencuri kemenangan.
Menurut Budiardjo, pemenang duel ini bakal memuncaki klasemen sementara Liga 2 2019. Menurutnya kemenangan sudah menjadi harga mati dilaga esok. “Kemengan menjadi harga mati ya dipertandingan esok. Jelas dalam pertandingan esok sangat menguntungkan Persik Kediri lantaran bermain kandang. Poin penuh menjadi wajib untuk kita dapatkan untuk menjaga jarak dengan Persewar yang memiliki poin sama,” ujarnya saat ditemui seusai latihan, Sabtu (13/7/2019).
Budiardjo meyakini, jika di pertandingan esok pasukan besutannya mampu memberikan torehan positif. “Secara garis besar kami siap hadapi Persewar Waropen. Segala persiapan telah kami lakukan dalam pertandingan ini. Semoga saja dalam pertandingan besok menjadi milik kita,” terangnya.
Ditanya mengenai kondisi pemain. Budiardjo menyebut ada beberapa pemain intinya yang hingga detik ini masih mengalami cidera. Sedangkan untuk memainkan pemain ini masih menunggu perkembangan besok dan pemeriksaan dokter.
“Beberapa pemain masih belum dinyatakan dalam kondisi yang sepenuhnya fit. Seperti Septian Satria Bagaskara yang mengalami cedera hamstring pada bagian kaki kirinya dan Arif Yanggi Rahman. “Kondisi kedua pemain ini masih belum sepenuhnya fit. Sedangkan untuk memutuskan main tidaknya kedua pemain ini masih menunggu perkembangan hari esok dan informasi dari dokter. Mudahan-mudahan besok ada perkembangan baik dari mereka. Karena besok adalah laga penting,” bebernya.
Persewar Ingin Curi Poin
Sementara itu pelatih Persewar Waropen Carulino Ivakdalam, menjelaskan bahwa semua pemain yang dibawa ke Kediri dalam kondisi siap tempur. Ia berharap anak asuhnya mampu mencuri poin di kandang Macan Putih.
Baginya, Stadion Brawijaya selalu memberikan suasana yang luar biasa, mulai saat ia masih menjadi pemain berseragam Persipura, hingga tiga kali bertandang di Stadion Brawijaya bersama Persewar Waropen yang telah berstatus menjadi seorang pelatih. Tentunya, mental anak asuhnya tidak akan ciut. “Target masih tetap untuk curi poin dan hal itu menjadi wajib,”terang Carulino.
Masih menurut Carulino, semenjak Pra-musim, hingga memasuki pekan kelima di Liga 2, Persik Kediri selalu menunjukkan tren positif hingga sekarang masih berada di puncak klasemen sementara di grup timur.
Menurutnya, hampir semua pemain Persik Kediri harus diwaspadai, terutama striker andalan Persik Kediri, Bagas. Ia memberikan pujian kepada Bagas sebagai pemain yang komplit  dan luar biasa. Terlebih saat bertemu pada delapan besar Liga 3 Nasional 2018 lalu, Bagas mencetak gol saat melawan Persewar meski pertandingan berakhir dengan seri.
Apalagi, semenjak datangnya Budiardjo sebagai pelatih utama. Carulino menjelaskan bahwa Budiardjo yang pernah melatih di Papua, tentu sangat mengerti karakteristik orang Papua. “Tentunya  dia (Budiardjo, Red) sudah memiliki strategi untuk meredam kami,” terangnya.(glh)