berita DAERAH Olah Raga

Latihan Cross Country Untuk Genjot Fisik Pemain Persik Kediri

Kediri, demonstran.com – Pelatih Persik Kediri, Budi Sudarsono terus lakukan penggenjotan fisik terhadap anak asuhnya. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengembalikan kondisi fisik para pemain setelah menjalani masa libur panjang akibat kompetisi liga yang sempat terhenti karena pandemi korona.

Penggenjotan fisik tersebut dilakukan melalui bentuk latihan cross country yang dilakukan di Lebak Tumpang kawasan Gunung Klotak Kota Kediri.

Kawasan tersebut dipilihnya lantaran memiliki medan menanjak yang dirasa cukup bagus dalam mengasah kekuatan otot, endurance hingga kecepatan para pemain.

“Ya pagi tadi (3/9), kita lakukan latihan di luar stadion. Latihan tersebut kita lakukan untuk menempa kondisi fisik mereka sebagai upaya mempersiapkan diri menghadapi kompetisi liga yang sebentar lagi akan bergulir,” ujarnya.

Dikatakan oleh Budi, jika latihan cross country ini akan diagendakan kembali pada minggu depan.

“Persiapan-persiapan terus kita lakukan baik dari segi fisik, teknik hingga taktik permainan. Mudah-mudahan, semua dapat berjalan sesuai dengan harapan yang kita inginkan”.

“Seperti yang saya ucapkan di awal. Jika dalam kompetisi ini merupakan ajang persiapan pembentukan tim di kompetisi 2021 mendatang. Jadi, dalam kompetisi tahun ini (2020,Red), justru kita gunakan sebagai pembentukan tim serta melihat potensi yang ada sejauh ini,” bebernya.

Diketahui, kompetisi Liga 1 akan kembali digulirkan pada 1 Oktober 2020. Sementara itu, Persik Kediri akan menjalani laga perdananya pada 3 Oktober 2020 menghadapi tuan rumah Persela Lamongan.(glh)