berita KRIMINAL

Lagi, Dua Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan Satpol PP Di Kamar Kos

Kediri, demonstran.com – Seolah tak ada habisnya, Satuan Polisi Pamong Praja atau biasa dikenal dengan sebutan Satpol PP ini kembali mengamankan pasangan bukan suami istri yang diduga melakukan tindakan asusila di tempat kos wilayah Kota Kediri. Tak tanggung-tanggung, dalam sekali meluncur ke satu lokasi tempat kos, Korp penegak perda ini berhasil mengamankan dua pasangan bukan suami istri sekaligus pada Senin (1/7/2019) dini hari.

Tak butuh waktu lama, lantaran mereka tak dapat menunjukkan identitas yang membuktikan sebagai pasangan suami istri secara sah, hingga akhirnya digelandang ke Mako Satpol PP Kota Kediri di Jalan Veteran, Kota Kediri, untuk penanganan lebih lanjut.

Sementara itu, Nur Kamid Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Kota Kediri mengatakan, pengamanan tersebut berawal dari aduan masyarakat terkait adanya tempat kos yang diduga sering dipergunakan sebagai lokasi mesum. Berawal dari informasi tersebut petugas pun langsung menuju lokasi yang dimaksud. “Kedua pasangan bukan suami istri ini kita amankan di tempat kos milik Ikhsan yang berada di Kelurahan Bangsal  Kecamatan Pesantren, Kota Kediri,” Ujar Nur Kamid kepada Demonstran.com.

Masih kata Nur Kamid, pasangan bukan suami istri ini diantaranya, S H (36) warga Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, berada satu kamar kos bersama I F (28) warga Kaliombo, Kota Kediri. Sedangkan untuk pasangan selanjutnya yakni, RV (21) warga Dandangan, Kota Kediri, bersama dengan  PYC (23) yang juga warga Dandangan, Kota Kediri.

Lebih lanjut Nur Kamid menambahkan, atas tindakan yang telah dilakukan kedua pasangan tersebut digiring ke Mako Satpol PP untuk dilakukan pembinaan. “Kita bina. Sedangkan untuk tindak lanjutnya sendiri kita pasrahkan kepada keluarga masing-masing,” paparnya.

Tak hanya itu, di satu lokasi yang sama. Satpol PP juga mengamankan  tiga remaja yang terdiri dari dua laki-laki dan satu perempuan yang kedapatan tengah teler akibat pesta miras di kamar kos tersebut. ”Selain pasangan mesum. Satpol PP juga mengamankan tiga orang remaja lantaran tengah berpesta miras. Sebagai tindak lanjut mereka kita bawa ke Mako untuk dilakukan pembinaan,” terangnya. (glh/dr)