berita Olah Raga

Laga Terakhir, Persik Kediri Menang Telak Atas Bhayangkara FC

Kediri, demonstran.com – Di pertandingan terakhir dalam ajang Piala Gubernur 2020 menghadapi Bhayangkara FC, Persik Kediri berhasil menang telak.
Permainan tanpa beban serta koordinasi maupun skema yang mulai terbangun apik, mampu menenggelamkan Bhayangkara FC yang notabene adalah tim bertabur bintang.
Bahkan, Ezechiel N’Douassel striker terbaru yang didatangkan Bhayangkara FC dari Persib Bandung, Andik Vermansah hingga Renan Silva yang berstatus sebagai pemain terbaik Liga 1 2019 itupun tak mampu menciptakan satu golpun ke gawang Persik Kediri.
Tiga gol Persik Kediri masing-masing di cetak oleh Faris Aditama, Ante Bakmaz dan Paulo Oktavianus Sitanggang.
Sementara itu, atas hasil kemenangan ini pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengaku bersyukur, dimana skuat besutannya tampil baik di laga melawan Bhayangkara FC.
“Alhamdulillah kita menang, tapi kita sadar masih banyak kekurangan yang masih harus diperbaiki. Dan kita masih harus bekerja keras lagi. Karena target kita sebenarnya adalah Liga 1,” katanya saat dikonfirmasi Demonstran.com melalui telepon.
Selain hasil kemenangan, pelatih yang familiar dengan sapaan Gethuk ini mengaku senang, dengan proges permainan dari anak asuhnya yang semakin membaik.
“Secara progres permainan terus menanjak. Koordinasi hingga skema permainan telah muncul dalam pertandingan ini. Semoga ini merupakan awal yang baik untuk modal kita menyambut Liga 1. Dan saya yakin, di jeda sisa waktu yang ada, performa Persik Kediri akan semakin lebih baik lagi,” beber pelatih kelahiran asal Cepu Jawa Tengah ini.
Lebih lanjut, Gethuk mengatakan, jika skuatnya setelah tiba di Kediri langsung memilih untuk berlatih. Ini dilakukan untuk mengejar ketertinggalan persiapan dari pada tim-tim lain.
“Senin (17/2,red.) kita akan kembali berlatih. Dan dalam beberapa waktu dekat saya ingin adanya uji coba secara resmi yang se level dengan kami. Ini dilakukan untuk mengevaluasi kekurangan yang masih muncul serta untuk pemantapan komposisi tim. Minta doanya terlebih kepada Persikmania, kita memang sedang menjalani proses. Saya sendiri sebagai pelatih tidak bisa dalam satu hari dapat menyulap tim menjadi kuat. Itu semua butuh proses, dan saat inilah proses ini kita tengah jalani. Tapi saya yakin, di Liga 1 nanti kita dapat penuhi target yang dibebankan kepada manajemen,” pungkasnya.
Untuk diketahui, kompetisi di ajang bergengsi sekaligus gelaran kompetisi tertinggi tanah air yakni Liga 1 bakal di mulai pada 29 Februari 2020. Dalam kompetisi ini akan di ikuti 18 tim terbaik di tanah air.(glh)