berita Olah Raga

Laga Persik Kediri Vs Sulut United Dijual??

Kediri, demonstran.com – Ramai perdebatan di media sosial soal pertandingan partai terakhir Persik Kediri melawan Sulut United, Rabu kemarin (8/10). Dalam laga lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia 2019 yang diselenggarakan di Stadion Brawijaya Kota Kediri dicurigai tak beres.
Banyak Persikmania yang beranggapan jika laga pertandingan kemarin telah dijual oleh jajaran Persik Kediri untuk kemenangan Sulut United.
Anggapan serta penilaian dari suporter fanatik tim berjuluk Macan Putih itu masuk akal. Sebab, meski kalah di laga terakhirnya melawan Sulut United di babak fase group, Persik Kediri dipastikan akan tetap lolos ke babak 8 besar lantaran memiliki jumlah poin banyak yakni 33 poin. Poin tersebut dipastikan tidak mungkin akan keluar dari empat besar klasemen group timur.
Seperti di akun group facebook Persik Mania. Ada yang bercuit bahwa “Permainan Persik Kediri Tidak Seperti Biasanya, Apakah Disitu Ada Rupiah”. Ada pula yang berkomentar begini, “Bukan Masalah Poin, Tapi Dana Bro”, lalu komentar lainnya soal praduga rotasi yang dinilai salah dan cara bermain. Seperti komentar ini, “Tim Ketinggalan Striker Murni Justru Diganti, blunder Kiper Juga Tidak Perlu, Apakah Ada Mafia Disini”.
Meski banyak cuitan serta komentar miring soal pertandingan kemarin, namun Budiardho Thalib, selaku pelatih kepala Persik Kediri tegas menepisnya.
“Itu tidak benar, tidak ada soal jual beli disini,” kata pelatih kelahiran asal Makassar ini.
Lebih lanjut Budiardjo mengatakan, jika dalam pertandingan kemarin pihaknya melakukan rotasi untuk memberikan kesempatan pemain lainnya untuk menunjukkan penampilannya sekaligus memberikan jam terbang yang dianggapnya penting sebelum menjalani laga penting di babak 8 besar.
“Jadi saya kemarin memberikan kesempatan bermain untuk pemain lainnya. Rotasi ini penting untuk pemerataan tim maupun pemantapan komposisi tim”.
“Memang kemarin murni kalah. Disisi lain kita juga telah berupaya keras untuk mencari kemenangan. Terbukti beberapa peluang yang kita dapatkan pada pertandingan menghadapi Sulut United,” paparnya.(glh)