berita DAERAH

Laboratorium RSUD Gambiran Kediri Terbakar

Kediri, demonstran.com – Ruang Laboratorium RSUD Gambiran II Kota Kediri ludes terbakar dilalap si jago merah. Kejadian itu terjadi pada pukul 16.00 WIB, Senin (9/9).

Meski tak ada korban jiwa, namun sejumlah pasien yang lokasinya berdekatan di ruang tersebut terpaksa harus di evakuasi lantaran kepentingan keamanan pasien.

Sementara itu Plt Direktur RSUD gambiran II Dr Fauzan Adima ketika dikonfirmasi mengatakan, peristiwa kebakaran yang menimpa ruang laboratorium terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Tiba tiba muncul asap dari jendela kaca yang berasal dari ruang laboratorium. Ini kejadian pertama di RSUD Gambiran.

“Dugaan awal karena korsleting pada AC yang berada di ruang laboratorium, ” katanya.

Laboratorium yang terbakar ini berdekatan dengan dengan ruang Hemodialisis, sehingga pihak rumah sakit harus mengevakusi pasien.

Para pasien itu dievakuasi di titik kumpul, kemudian setelah api padam para pasien itu diarahkan ke UGD.

“Sementara ini kita bersihkan dulu, setelah itu kita cek kembali instansi listriknya. Kalau sudah aman baru kita buka pelayanan laboratorium,” kata Fauzan.

Sementara itu Aiptu Bekti Purwanto selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakunden, Kecamatan Pesantren mengatakan, api berhasil dipadamkan kurang lebih memakan waktu 15 menit pasca kejadian. Dan melibatkan 1 mobil pemadam kebakaran.

“Setelah adanya laporan terkait kebakaran ini, kami langsung menghubungi pihak pemadam. Dan Alhamdulillah hanya perlu memakan waktu 15 menit api berhasil di padamkan,” ungkapnya. (glh)