berita KRIMINAL

Kuli Panggul Edarkan Pil Koplo Diringkus Polisi

Kediri, demonstran.com – Sugianto alias embem (37) warga Desa Gadungan Kecamatan Puncu harus berurusan dengan pihak berwajib karena kedapatan menyimpan dan mengedarkan obat terlarang jenis pil koplo.
Pria yang kesehariannya menjadi kuli panggul ini diamankan petugas saat berada di rumahnya, Kamis (20/6) yang lalu sekira pukul 13.00 WIB.
Kasatresnarkoba Polres Kediri, AKP. Eko Prasetyo Sanosin mengatakan penangkapan pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di rumahnya sering digunakan untuk transaksi narkoba.
“Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat petugas langsung melakukan penyidikan,” ucap AKP. Eko Prasetyo Sanosin.
Adapun kronologi penangkapan terhadap tersangka sebagai berikut petugas setelah mendapat informasi langsung melakukan penyidikan dan dilakukan penangkapan pada Kamis (20/6) sekira pukul 13.00 WIB. “Pelaku sudah kita amankan saat berada di dalam rumahnya, dan saat digeledah petugas menemukan barang bukti sebanyak 200 butir pil dobel L serta satu buah hp merk samsung.
AKP Eko Sanosin menambahkan bahwa pelaku beserta barang bukti, sudah diamankan guna mempertanggungjawabkan segala perbuatannya.
“Tersangka akan dijerat dengan pasal 197 Sub pasal 196 UU RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan,” jelasnya.(yy/glh)