berita DAERAH

KPU Kabupaten Kediri Gelar Simulasi Setting dan Packing Logistik

Kediri, demonstran.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar simulasi setting dan packing logistik yang akan digunakan dalam penyelenggaraan Pemungutan dan Penghitungan Suara 9 Desember 2020.

Ninik Sunarmi, Ketua KPU Kabupaten Kediri, mengatakan bahwa tahapan logistik kali ini dalam proses perakitan, menuju tahapan penyortiran dan pengesetan. Pada tahapan ini KPU melakukan simulasi setting dan packing logistik sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Sebelum kita laksanakan, kita contohkan dulu melalui simulasi,” ungkap Ninik Sunarmi, Senin (23/11/2020).

Lebih lanjut Ninik menjelaskan, bahwa dalam penyettingan dan packing logistik nanti akan memperhatikan prinsip pengelolaan tepat jumlah, jenis, sasaran, waktu, kualitas dan efisien. Hal ini dengan harapan akan tepat waktu dalam pendistribusian logistik ke gudang kecamatan.

“Kami berharap semua akan berjalan baik dan tepat waktu, meskipun beberapa logistik masih dalam proses pemenuhan kekurangan hingga minggu 3 dan 4 bulan ini,” jelasnya.

Untuk kelengkapan logistik, Ninik menjelaskan, logistik pemilihan yang sudah datang yaitu Kotak Suara, Bilik Suara, Segel, Tinta dan Kabel Ties, Alat Coblos, ATK KPPS dan Plastik Pembungkus Kotak.

“Untuk Surat Suara baru akan datang malam ini,” terangnya.

Dalam simulasi tersebut tampak dihadiri KPU Provinsi Jawa Timur, Kabag Program, Data, Organisasi dan SDM, Suharto (Totok).(yy)