berita KRIMINAL

Konsumsi dan Edarkan Narkoba, Buruh Serabutan Diamankan

Kediri, demonstran.com – Tim Buser Satresnarkoba Polres Kediri berhasil meringkus MDN (31) warga Desa Ngreco Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, karena pria yang kesehariannya bekerja sebagai buruh serabutan tersebut kedapatan mengedarkan dan mengkonsumsi narkoba.

Iptu Purnomo, Kasubbag Humas Polres Kediri  mengatakan terkait penangkapan tersangka berdasarkan informasi dari masyarakat yang langsung ditindak lanjuti dengan melakukan penyidikan terlebih dahulu.

“Petugas langsung melakukan serangkaian penyelidikan untuk mengamankan pelaku. Penyelidikan tersebut dilakukan hampir kurang lebih satu bulan,” tutur Iptu Purnomo, Selasa (15/10).

Pelaku diketahui saat berada di rumah, petugas langsung melakukan penangkapan. Petugas juga menggeledah  rumah pelaku guna mencari barang bukti narkoba.

“Sebanyak 91 butir pil dobel l berhasil diamankan oleh petugas sebagai barang bukti, selain pil dobel l petugas juga mengamankan 1 ponsel milik pelaku yang diduga sebagai alat transaksi,” ungkap Kasubbag Humas.

Saat dilakukan penangkapan pelaku  tidak bisa berkutik sama sekali dan mengakui kesalahannya. Pelaku kemudian langsung digelandang ke Mapolres Kediri guna penyelidikan lebih lanjut.

“Akibat dari perbuatannya pelaku terjerat pasal 197 sub pasal 196 UU RI No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. Dan saat ini pelaku masih kita mintau keterangan, diduga masih ada jaringan lain yang satu rangkaian dengan pelaku,” jelas Iptu Purnomo.(yy)