berita POLITIK

Ketua DPD NasDem Kota Kediri Puas, Kursi Parlemen Tambah Dua

Kediri, Demonstran.com – Partai Nasional Demokrat (NasDem) dinilai berhasil menarik perhatian publik dalam perhelatan Pemilu 2019. Partai yang baru berusia tujuh tahun serta baru dua kali mengikuti pemilu itu sukses menjadi partai dengan peningkatan elektoral paling signifikan dibandingkan partai lain.

 

Keberhasilan NasDem meningkatkan elektabilitas dalam Pemilu 2019 kali ini tidak terlepas dari kerja keras dan investasi jangka panjang baik dilakukan kader maupun sang Ketua Umum Surya Paloh.

 

Sejak awal NasDem konsisten menerapkan politik tanpa mahar serta total memberikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), sehingga berdampak pada elektabilitas partai.

 

Seperti diungkapkan Nafis Kurtubi, Ketua DPD Partai NasDem Kota Kediri. Ia mengaku, dalam kontestasi Pemilu 2019 ini partainya bisa dibilang meraih hasil yang optimal.

Tiga kursi parlemen berhasil didapatkannya. Tentu saja, jumlah ini terbilang meningkat bila dibanding pemilu sebelumnya yang hanya mendapat jatah satu kursi di parlemen.

“Alhamdulillah, Partai Nasdem dipercaya oleh masyarakat dalam memimpin dan memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam membangun Kota Kediri menjadi lebih baik,” ujar Nafis, yang juga sebagai anggota DPRD terpilih periode 2019 – 2024.

 

Nafis menuturkan, setidaknya ada tiga faktor yang membuat NasDem mampu meraih hasil positif dalam Pemilu 2019.

 

Yaitu sikap politik tanpa mahar, penentuan caleg tiap daerah pemilihan, serta konsistensi NasDem sebagai partai pendukung pemerintahan Jokowi.

 

“Ini tidak terlepas dari berkah NasDem yang sejak awal menjadikan Jokowi sebagai brand yang terus dijaga NasDem sejak awal. NasDem sama sekali tidak khawatir mengusung Jokowi meskipun berisiko suara pemilih disedot oleh PDI Perjuangan,” katanya.

 

NasDem mengusung caleg yang berpotensi besar menang di tiap dapil.

 

Tidak adanya mahar politik, menjadi magnet bagi para politisi untuk menjadikan NasDem sebagai kendaraan politik mereka.

 

“Banyak juga caleg yang sukarela pindah ke NasDem untuk maju bersama NasDem. Mulai dari kepala daerah, mantan kepala daerah maupun para caleg petahana dari partai lain. Itu artinya NasDem memiliki satu daya tarik sebagai kendaraan politik di mata politisi,” ungkap Nafis.

 

“Mudah-mudahan, dengan beberapa kader Partai NasDem, yang mampu berada di kursi parlemen kali ini benar-benar amanah dan dapat mengemanban tugas dengan baik tentunya dalam memperjuangkan hak rakyat maupun dalam mendorong aspirasi rakyat,” pungkasnya.(glh)