berita DAERAH

Ketahuan Mencuri Ponsel, Pelaku Diamankan Polsek Plosoklaten

Kediri, demonstran.com – Anggota Polsek Plosoklaten mengamankan seorang pria yang diduga telah melakukan tindakan pencurian dengan kekerasan. Pria tersebut yakni Henky Yulal Satrio Wicaksono,(41) tahun, warga Jln. Patimura Gang Pagora Rt : 003 Rw : 004 Kelurahan Setono Pande Kota Kediri.

Tersangka ketahuan telah melakukan pencurian handpohone milik Mohammad Alwan Ma’ruf (27) warga Dusun Mangunrejo RT.001 RW. 002 Desa Pranggang Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri.

Kapolsek Plosoklaten Iptu Agus Sudarjanto SH mengatakan bahwa korban melihat ada bayang bayang orang yang tidak dikenal masuk ke dalam kamarnya. Merasa curiga korban kemudian melihat ke dalam kamar dan memergoki tersangka mengambil handphone miliknya yang sedang di carge di dalam kamar.

” Melihat handphone miliknya dibawa oleh tersangka, korban berusaha merebutnya namun naas korban malah dipukul oleh tersangka, dan tersangka langsung melarikan diri,” terang Kapolsek Plosoklaten Iptu Agus Sudarjanto, SH, Jumat (20/11).

Lebih lanjut, Iptu Agus. Sudarjanto, SH mengungkapkan bahwa antara korban dan tersangka sempat terlibat cek cok saat berada di kamar, korban berusaha merebut handphone yang sudah dibawa tersangka.

“Mengetahui handphone miliknya dibawa lari tersangka, korban langsung berteriak minta tolong kepada warga, dan warga yang mendengar teriakan tersebut langsung mengamankan tersangka. Tersangka kemudian diamankan ke Polsek Plosoklaten”, ucapnya.

Dalam penangkapan terhadap tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti 1(Satu) buah Handphone merk Samsung A7 warna putih, Sepeda Motor merk suzuki tipe shogun tahun 2002 warna hitam Nopol AG 6986 AC, STNK An.Crisan aldino serta 1 helm warna hitam.

“Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 365 Ayat (2) Jo 55 KUH Pidana, dimana melakukan pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara,” pungkasnya.(yy)