berita KRIMINAL

Kejaksaan Musnahkan Barang Bukti Narkoba 

Kediri, demonstran.com – Kejaksaan Negeri Kota Kediri bersama Polres Kediri Kota, BNN Kota Kediri dan Pengadilan Negeri Kota Kediri melakukan pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana umum, Kamis (28/11/2019). Keseluruhan barang bukti yang dimusnahkan tersebut dengan cara dibakar sampai hancur sehingga tak dapat dipergunakan.
Sedangkan beberapa barang bukti yang dimusnahkan itu meliputi narkotika sekitar 106,63 gram berupa sabu-sabu plus perangkat alat hisapnya, obat keras sekitar 52.170 berupa butir pil double L, ganja kering 1,87 ons dan ekstasi sekitar 15 butir.
Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri Martini mengungkapkan, barang bukti tersebut merupakan hasil dari 50 perkara yang telah berkekuatan hukum tetap (inkcraht) terhitung mulai November 2018 sampai Oktober 2019.
Martini berharap, kedepannya agar kasus-kasus yang ada  dan berhasil terungkap ini dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat khususnya warga Kota Kediri.
“Jangan sampai tergiur dengan semua barang-barang seperti yang kita musnahkan hari ini. Karena hal tersebut tidak ada manfaatnya dan melanggar hukum,” terangnya.(glh)