berita DAERAH

Kasus Corona di Kota Kediri Kembali Bertambah. Kini Menjadi 4 Kasus

 

Kediri, demonstran.com – Kasus corona nampaknya masih belum reda. Corona masih menjadi kasus genting yang harus segera ada upaya konkret dari masing-masing pemerintah daerah setempat dalam menekan penyebaran terkait virus yang dikenal dengan sebutan Covid-19 ini.

Seperti yang terjadi di Kota Kediri, lagi-lagi jumlah pasien terjangkit virus Covid-19 ini bertambah. Seperti yang diungkapkan oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar melalui akun istagramnya yang mengumumkan terkait warganya yang kembali terkonfirmasi corona.

“Hari ini kembali saya umumkan ada penambahan konfirmasi positif corona yang kita sebut Kedirikota 4 (kasus ke empat positif corona di Kota Kediri, Red.). Ini adalah pasien kontak erat dengan Kedirikota 3 dan tempatnya masih sama yakni Kelurahan Pojok tepatnya di Perumahan Wilis 2,” kata Mas Abu sapaan akrab Walikota Kediri ini.

Dikatakan oleh Mas Abu, jika pasien keempat ini tak lain adalah istri dari pasien ketiga yang dinyatakan terjangkit corona 2 hari kemarin.

“Tambahan kasus ini adalah istri dari Kotakediri 3 yang sebelumnya dinyatakan positif corona terlebih dahulu. Dan diketahui, kasus Kotakediri 3 ini riwayatnya sempat bepergian ke Jakarta. Ia bepergian karena bekerja disana. Tiap bulan terkadang atau 2 minggu sekali pulang ke Kediri,” beber Walikota berumur 40 tahun ini.

Lebih lanjut, Mas Abu mengatakan, bersamaan dengan bertambahnya satu pasien lagi, Pemkot Kediri telah menghimbau kepada di satu blok  tepatnya yang berada di satu blok yang menjadi tempat tinggal pasien ini untuk melakukan isolasi diri selama kurun waktu 14 hari.

“Bagi warga lain jangan berkunjung sementara waktu dulu di lokasi terdampak ini. Sekali lagi, Pemkot Kediri telah jujur dalam menyampaikan fakta. Jadi saya minta tolong kepada warga agar lebih jujur dan terbuka kepada Pemerintah untuk sama-sama memberikan keterang maupun laporang terkait perkembangan di tingkat bawah. Sebagai contoh laporkan kepada RT/RW jika ada warga yang mudik atau datang di lokasi daerah terjangkit. Karena hal ini penting dalam menekan angka penyebaran virus corona ini,” terangnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data yang berhasil dihimpun Demonstran.com di lapangan menyangkut perkembangan data positif corona di Kota Kediri. Sejauh ini terdapat 4 kasus warga Kota Kediri yang terkonfirmasi positif corona. 1 diantaranya telah dinyatakan sembuh dan 3 masih dalam perawatan. Keempat kasus ini berada di wilayah, Kelurahan Tinalan Kecamatan Pesantren (1), Kelurahan Balowerti Kecamatan Kota (1) dan Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto (2).(glh)