berita DAERAH

Kasat Sabhara Polres Kediri Kota Mutasi menjadi Kapolsek Grogol

Kediri, demonstran.com – Gerbong mutasi bergulir di jajaran Polres Kediri Kota. Kali ini, Kasat Sabhara Polres Kediri Kota AKP Riko Saksono dimutasi menjadi Kapolsek Grogol. Sedangkan penggantinya, di Kasat Sabhara Polres Kediri Kota diisi oleh AKP Yudhi Prastio dari Kaur Ren Lima Subbagrenmin Itwasda Polda Jatim. Sedangkan Kapolsek Grogol yang lama AKP Sudadi telah memasuki masa pensiun.
Acara serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dilaksanakan di Gedung Rupatama Polres Kediri Kota, Sabtu (10/8).
Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi menjelaskan bahwa mutasi ini merupakan salah satu kegiatan untuk pembinaan personel kepolisian dan peremajaan keanggotaan.
Selain itu, pejabat lama yang dimutasi, kini sedang mendapat promosi jabatan. Ini juga sebagai peningkatan prestasi dalam tubuh jajaran Polres Kediri Kota. “Saya berharap pejabat baru segera menyesuaikan dengan wilayah dan jabatan barunya,” imbuh Anthon.
Kasat Sabhara Polres Kediri Kota yang baru AKP Yudhi Prastio menjelaskan bahwa ia siap dengan segala tantangan dan tupoksi sebagai Kasatsabhara yang baru. Yudhi menambahkan bahwa siap melaksanakan kebijakan pimpinan.
Mulai dari kegiatan patroli, penjagaan, preventif, dan tindak pidana ringan (tipiring) seperti parkir liar, dan peredaran minuman keras ilegal. “Semua dilakukan agar lebih aman dan kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Kediri Kota,” terangnya.
Menghadapi delapan wilayah yang berada dibawah naungan Polres Kediri Kota, Yudhi mengaku siap. Terlebih lagi, mempelajari karakteristik warga di Kota dan Kabupaten Kediri yang berada di barat Sungai Brantas.(glh)