berita DAERAH

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kunjungi Kampung Tangguh Semeru Desa Dukuh Ngadiluwih

Kediri, demonstran.com – Dalam rangka Penilaian Lomba Kampung Tangguh Semeru Tertib Lalu lintas berkaitan dengan Hari ulang tahun lalu lintas ke 65 THN 2020, Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi R melakukan kunjungan ke Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, Kamis (17/9).

Dalam penilaian tersebut dititikberatkan bagaimana partisipasi masyarakat dan relawan sekitar turut serta terlibat dalam Kampung Tangguh Semeru yang dalam pelaksanaanya tidak hanya melulu dalam penanganan Covid-19 saja, melainkan menjaga Keamanan lingkungan, bergotongroyong saling membantu dalam hal Sosial, Budaya, Keamanan, penanggulangan bencana dan lain2 yang merupakan kesadaran dan tanggung jawab bersama dalam bermasyarakat. Selain itu bagaimana Keberadaan Kampung Tangguh Semeru (KTS) dalam berinovasi dalam mengikuti situasi dan kondisi yang berkembang di masyarakat.

Kapolsek Ngadiluwih Polres Kediri AKP Mukhlason mengatakan bahwa hal ini sudah dilakukan oleh KTS Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwiih dimana inovasi ini yang tidak di miliki oleh KTS lainya yaitu adanya alat komunikasi yang lengkap serta ditunjang Command Center yang lengkap dengan CCTV diberbagai sudut Desa yang merupakan andalan dalam kecepatan menangani permasalahan keamanan dan keperluan masyarakat utk meminta bantuan petugas KTS.

“Lomba Kampung Tangguh Semeruh Tertib berlalulintas ini di ikuti oleh KTS se Provinsi Jatim, dalam kab/kota diwakili satu KTS. Untuk Kabupaten Kediri diwakili oleh KTS Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwiih,” ucap Kapolsek Ngadiluwih.

Dalam penilaian ini langsung di sambut FORKOPIMCAM Ngadiluwih dan 3 Pilar Ds. Dukuh serta Ketua dan anggota Kampung Tangguh Semeru Ds Dukuh.(yy)
Show quoted text