berita KRIMINAL

Karyawan Bengkel Pengedar Sabu – Sabu Di Ciduk Polisi

Kediri, demonstran.com –  Anggota Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Kediri, berhasil menciduk pengedar narkoba jenis sabu – sabu, Senin (1/7/2019) pukul 10.00 WIB. Pelaku atas nama Achmad Andi  Pranata (26) diamankan saat berada di rumahnya yang beralamat di Jl. Raya Tegalan Desa Tegalan Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri.
Ipda Endik Wahyu Paur Mind Kasubag Humas Polres Kediri mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan informasi masyarakat bahwa di TKP sering digunakan untuk transaksi narkoba. Kemudian petugas langsung melakukan penyelidikan dan benar. Pelaku telah sengaja menyimpan dan mengedarkan sabu-sabu.
“Petugas telah mengamankan pengedar Narkoba jenis sabu-sabu dan saat diamankan pelaku berada di dalam rumahnya sehingga tidak dapat berkutik,” ucap Ipda Endik, saat dikonfirmasi Demonstran.com, Jumat (5/7).
Menurut  Paur Mind Kasubag Humas Polres Kediri, pelaku yang berprofesi sebagai karyawan bengkel motor diamankan oleh Sat Resnarkoba Polres Kediri  karena sudah melawan hukum dengan kedapatan memiliki, menyimpan, menguasai, dan atau menyediakan Narkotika jenis sabu-sabu, selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke kantor Polres Kediri.
“Dari tangan pelaku petugas menyita  barang bukti berupa, 4 (empat) plastik klip berisi Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat keseluruhan 2,08 gram, 1 (satu) buah bong, 3 (tiga) korek api gas, 1 (satu) buah HP merk Samsung,” bebernya.
Pelaku  terancam Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.(yy)