berita DAERAH

Kadinkes Kab Kediri : Dua Positif Corona, Satu Diantaranya Meninggal Dunia

Kediri, demonstran.com – Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri sekaligus juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, dr Bambang Triyono Putro mengungkapkan, jika dua pasien yang sebelumnya masuk klasifikasi sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Kediri yang beberapa hari kemarin sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Kabupaten Kediri (RSKK) secara resmi dinyatakan positif terjangkit corona.

Lantas bagaimanakah dengan kondisi keduanya saat ini. dr Bambang saat dihubungi Demonstran.com pada, Kamis (26/3) melalui telepon mengatakan, jika kondisi dua pasien tersebut satu dalam masa perawatan intensif sedangkan satu lagi dinyatakan meninggal dunia.

“Dari empat pasien PDP yang dirawat di RSKK, dua dinyatakan sehat dan dipulangkan. Lalu sisanya memang secara hasil swab positif terjangkit COVID-19 dan satu pasien disitu dinyatakan meninggal dunia,” katanya.

Dijelaskan oleh dr Bambang, pasien PDP tersebut meninggal dunia kemarin siang tepatnya pada Selasa (24/3). Meski demikian, dr Bambang enggan membeberkan terkait identitas data pasien.

“Yang jelas itu warga Kabupaten Kediri. Tapi mohon maaf untuk identitas pasien saya rasa tidak untuk dipublikasikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dr Bambang menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kediri untuk tingkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran COVID-19. Patuhi apa yg disampaikan oleh gugus tugas selama ini termasuk Social Distancing.

“Iya dan ini harus bisa menyadarkan masyarakat akan pentingnya ketegasan pada diri sendiri untuk social distancing. Saya harap warga Kabupaten Kediri tidak panik disini karena semua tim medis berusaha keras dan bekerja sebaik-baiknya untuk menyelamatkan nyawa dari masing-masing pasien yang dirawat”.

“Semoga satu pasien meninggal dunia ini merupakan satu pasien satu-satunya dan tidak bertambah lagi” harapnya.(glh)