berita POLITIK

Kader Gerindra Optimis Ikut Bursa Bacalon Bupati Kediri Melalui Partai Nasdem

Kediri, demonstran.com – Tjutjuk Sunaryo Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Timur, mempunyai keinginan kuat sebagai Calon Bupati Kediri, akhirnya ikut mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Kediri melalui Partai NasDem Kabupaten Kediri.

Partai NasDem yang memiliki empat kursi ini masih masih terus melakukan koalisi dengan partai lain agar bisa memenuhi persyaratan minimal 10 kursi untuk bisa maju dalam Pilbup Kediri 2020 mendatang.

Tjutjuk Sunaryo mendatangi kantor DPD NasDem Kabupaten Kediri diterima oleh Lutfi Mahmudiono beserta jajarannya di Kantor NasDem Jalan Bagawanta Gogorante Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Rabu (23/10) siang.

“Kami sudah menjalin komunikasi dengan ketua partai lain, selain mendaftarkan ke NasDem agar bisa terpenuhi. Insya Allah bisa dapat meraih 10 kursi,” terang Tjutjuk Sunaryo usai mengembalikan formulir bakal calon Bupati Kediri

Disinggung terkait pendaftaran calon Bupati Kediri dari Partai Gerindra, Tjutjuk mengatakan untuk penjaringan dan pendaftaran calon Bupati Kediri di Partai Gerindra hanya dibuka secara internal.

Tjutjuk sangat berharap kalau diberi amanah oleh masyarakat Kabupaten Kediri serta diberi kesempatan menjadi Bupati Kediri, ingin menjadi Bupati Kediri cukup satu periode saja.

“Jika nanti diberikan kesempatan untuk menjadi Bupati Kediri, cukup satu periode saja dan tidak akan meneruskan ke anak, istri atau cucu saya menjadi Bupati Kediri lagi,” tegasnya.

Yang menjadi prioritas dalam keikutsertaanya dalam bursa bakal calon Bupati Kediri, Tjujuk mengatakan yang menjadi prioritas adalah di sektor pendidikan, yakni perubahan gaji guru honorer dan gaji guru madrasah yang masih dibawah standar.

“Yang akan saya prioritaskan yakni disektor pendidikan, dengan perubahan gaji guru honorer dan gaji guru madrasah bisa dinaikkan dua kali lipat,” ucapnya

Terkait perekrutan PNS di Kabupaten Kediri, Tjatjuk menegaskan bahwa PNS yang mendaftar harus berasal dari generasi warga Kabupaten Kediri, yang betul-betul lulus tanpa embel-embel apa-apa. Nantinya, Kediri dalam 5 tahun kedepan akan dipimpin generasi yang bersih dan bebas korupsi.

“Selain sektor pendidikan, kedepan keberadaan kampung inggris yang saat ini sudah viral, kita juga ingin membuat kampung santri dan juga kampung wisata serta kampung – kampung yang lainnya agar Kabupaten Kediri semakin dikenal,” lanjutnya.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri Lutfi Mahmudiono mengatakan, hingga saat ini pendaftaran dan pengembalian formulir di hari terakhir, Tjutjuk Sunaryo dari Partai Gerindra perwakilan mengambil formulir dan mengembalikan formulir dinyatakan lengkap.

“Untuk koalisi kita serahkan kepada semua calon supaya bisa memenuhi 10 kursi. Kita juga tetap membangun koalisi dengan partai lain,” ungkap Lutfi.

Untuk diketahui, sampai hari terakhir pengembalian formulir ada sebanyak 6 orang. Diantaranya, Masykuri, Subani, Kang Haji Ridwan, Insyaf Budi Wibowo (Gaguk), Tjutjuk Sunaryo dan yang terakhir Arif Wijaya.(yy)