berita KRIMINAL

Jual Miras, Warga Plemahan Diamankan Polisi 

Kediri, demonstran.com – Dalam rangka menciptakan rasa aman dan mengantisipasi kerawanan di wilayah Plemahan jajaran Polsek Plemahan Polres Kediri melaksanakan giat razia terhadap peredaran minuman keras (miras) di wilayah hukumnya.

Unit Sabhara Polsek Plemahan Polres Kediri kali ini menggelar razia minuman keras di Desa Wonokerto, Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, Selasa (24/3)

Kasi Humas Polsek Plemahan Aipda Andhik Susilo mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain menindaklanjuti aduan dari masyarakat juga untuk menjaga ketertiban masyarakat.

“Petugas melakukan razia di Desa Wonokerto berkat laporan dari masyarakat jika di wilayah tersebut terdapat warga yang memperjualbelikan miras tanpa ijin,” terangnya Aipda Andhik Susilo.

Berdasarkan laporan warga, petugas langsung melakukan serangkaian penyidikan dan mengamankan seorang laki laki yang bernama AP (45) warga Desa Wonokerto Kecamatan Plemahan yang diduga telah memperjualbelikan minuman keras.

Petugas langsung melakukan penggeledahan dan ditemukan 4 botol miras jenis arjo (arak jowo) yang disimpan dalam warung milik pelaku.

“Pelaku beserta barang bukti miras langsung diamankan ke Polsek Plemahan guna proses pemeriksaan lebih lanjut,” ucapnya.

Pelaku akan di jerat dengan Perda no. 4 tahun 1977 dan Perda no.6 tahun 2017 tentang ketertiban umum.(yy)