berita Olah Raga

Jelang Putaran 2, Pemain Persik Banyak Yang Akan Tercoret

Kediri, demonstran.com – Persik Kediri telah mengakhiri putaran pertamanya dalam kompetisi Liga 2 Indonesia 2019 wilayah timur dengan torehan positif.
Tim berjuluk Macan Putih itu untuk sementara waktu ini berada di klasemen ke 2 dengan perolehan poin sebanyak 17. Jumlah poin itu didapat dari 4 kali hasil kemenangan, 5 kali seri dan 1 kali mengalami kekalahan.
Namun, pelatih Persik Kediri Budiardjo Thalib, telah ancang-ancang akan merombak materi pemain untuk menyongsong putaran kedua nanti.
Pelatih asal Makasar ini secara tegas menyatakan bakal mencoret pemain yang selama ini kurang memberi kontribusi kepada tim, terutama yang tak menunjukan peningkatan saat latihan maupun saat pertandingan.
“Kompetisi ini ketat, Jadi kita butuh pemain yang memiliki kualitas baik. Namanya kompetisi, tiap pemain juga harus siap bersaing di internal tim agar bisa masuk di skuat inti Persik di Liga 2,” kata Budiardjo.
“Saya tidak ingin, mempunyai pemain hanya sebagai sparing partner saja. Melainkan mereka harus benar-benar memiliki kontribusi jelas bagi tim,” ungkapnya.
Lantas, kapan pencoretan itu akan dilakukan. Pelatih berusia 48 tahun ini belum menjelaskan secara pasti kapan pencoretan itu akan dilakukan. “Yang jelas pencoretan itu secepatnya akan kita lakukan. Sebelum berlangsungnya putaran kedua, Insya Allah kerangka baru Persik Kediri akan terbentuk,” terangnya.
Ditanya soal pemain yang akan dilakukan pencoretan. Budiardjo Thalib hanya menjawab salah satu dari pemain itu adalah pemain cedera. “Ya salah satunya pemain yang mengalami cedera panjang. Selain itu, ada beberapa nama pemain yang akan kami lakukan pencoretan terutama pada pemain yang sejauh ini masih belum memberikan kontribusi besar terhadap tim,” paparnya.(glh)