berita Olah Raga

Jelang Pra Musim, Persik Kediri Coret Lima Pemain Dan Belum Punya Pelatih Kepala

Kediri, demonstran.com – Manajemen Persik Kediri benar-benar bergerak cepat dalam menyambut turnamen Pramusim Piala Menpora 2021.

Hal itu dibuktikannya dengan tuntasnya penandatanganan perpanjangan kontrak terhadap sejumlah pemainnya.

Dari hasil negosiasi yang telah dilakukan, manajemen memutuskan lima pemain tak diperpanjang status kontraknya. Hal ini seiring dengan hasil evaluasi yang telah dilakukan oleh jajaran pelatih dan manajemen.

Lima pemain yang tak dilakukan perpanjangan kontrak tersebut diantaranya, Dimas Galih (penjaga gawang), Ronaldo Wanma (penyerang), Reksa Maulana (gelandang), Arif Setiawan (belakang) dan Munhar (belakang).

Sementara itu, atas hasil tersebut manajemen pastikan jika pemain lama lainnya telah sepakati jalinan kontrak untuk tetap bertahan bersama Persik Kediri.

“Iya, selain lima nama pemain tersebut semuanya masih bertahan dan sepakati perpanjangan kontrak. Termasuk nama Septian Satria Bagaskara yang dirumorkan banyak penawaran dari tim lain, namun dirinya memutuskan untuk bertahan di Persik Kediri,” kata Anwar Bahar Basalamah, selaku Media Officer Persik Kediri, Rabu (24/2/21).

Masih kata Basalamah, perpanjang kontrak yang dilakukan manajemen terhadap pemain hanya berdasarkan turnamen Pramusim saja.

“Jadi kesepakatan kontrak masih sampai di turnamen Pramusim. Hal itu kita lakukan mengingat kepastian Liga 1 masih belum ada kejelasan dari pihak-pihak terkait. Akan tetapi kalau semisal sudah ada kepastian kita akan negosiasi kembali terhadap pemain,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Basalamah menambahkan, jika saat ini pekerjaan rumah bagi manajemen Persik Kediri belum sepenuhnya selesai. Masih ada pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan terutama dalam mencari sosok pengganti Budi Sudarsono di kursi pelatih kepala.

Basalamah pun menyampaikan, jika saat ini manajemen masih terus berupaya untuk mencari sosok yang dinilai tepat dalam menangani tim berjuluk Macan Putih ini.

“Kita masih mencari sosok pelatih kepala bagi Persik Kediri. Kami tak ingin terburu-buru dalam mencarinya. Mengingat sosok pelatih kepala juga dinilai cukup sentral terhadap kemajuan maupun hasil positif bagi sebuah tim,” terangnya.

Diketahui, turnamen Pramusim Piala Menpora 2021 akan digelar pada 20 Maret hingga 25 April 2021. Sedangkan untuk venue pertandingan dalam helatan turnamen Pramusim ini PSSI dan PT LIB selaku operator liga memutuskan ada empat kota sebagai tuan rumah penyelenggaraan yakni Bandung, Sleman, Malang, dan Solo.(glh)