berita DAERAH

Jelang Pilkades Serentak, Kapolsek Pare Dimutasi

Kediri, demonstran.com – Mutasi Jabatan Kapolsek di jajaran Polres Kediri kembali dilakukan. Kali ini Kapolres Kediri melakukan mutasi pada Kapolsek Pare.

Setelah adanya surat pemberitahuan dari Polda Jawa Timur, AKP Mustakim yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pare digantikan oleh Iptu I Nyoman Sugita yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Lantas Polsek Kediri Kota Polres Kediri Kota.

Sedangkan AKP Mustakim melanjutkan tugas sebagai Bhayangkara Administrasi Penyedia Bidang Ops Polres Kediri.

AKBP Roni Faisal S.I.K Kapolres Kediri mengatakan terkait pergantian perwira di kalangan polri adalah hal yang biasa. Hal ini merupakan bentuk dari penyegaran di satuan yang dipimpinnya. Seperti contoh AKP Mustakim yang sudah bertugas lebih dari satu tahun sebagai Kapolsek Pare.

“Selain sebagai bentuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karir,” jelas AKBP Roni.

Kapolres Kediri menghimbau kepada perwira baru yang menggantikan AKP Mustakim untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat. Mereka diminta segera menyesuaikan diri dengan anggota baru agar dapat bekerja dengan baik. Sehingga bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

AKBP Roni, juga meminta kepada Kapolsek baru untuk selalu siaga dan meningkatkan keamanan di wilayah hukum yang dipimpinnya. Terutama menjelang pelantikan presiden dan akan dilaksanakan pemilihan kepala desa di Kabupaten Kediri.

“Untuk semua pejabat baru agar dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungannya sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tegasnya.(yy).