berita KRIMINAL

Jalankan Bisnis Prostitusi Online, Ditangkap Polisi

Kediri, demonstran.com – Polres Kediri berhasil membongkar prostitusi online di Kediri. Alhasil Mohammad Asyddiki alias Diko (20) warga Desa Tengger Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri, yang bertindak sebagai jasa penyedia perempuan berhasil diamankan.
Tersangka berhasil diringkus di kawasan kampung Inggris yang ada di desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.
AKBP Roni Faisal S.I.K, Kapolres Kediri saat menggelar Press Release mengatakan bahwa kasus prostitusi online yang ada di Kediri bisa terungkap berkat kerjasama dan informasi dari masyarakat.
“Petugas begitu mendapat laporan dari masyarakat langsung melakukan pengintaian serta penyidikan, dirasa bukti sudah kuat petugas langsung menggerebek pasangan bukan suami istri yang berada di kamar Hotel De Pratya nomor 918 yang berada di daerah Katang Kabupaten Kediri, pada Kamis malam (21/11),” jelas Kapolres Kediri saat konferensi press, Rabu (27/11)
Berdasarkan keterangan dari korban NH alias Nadia (22) warga Desa Katerungan Kecamatan Krian Sidoarjo ini dipekerjakan oleh seorang mucikari dari kawasan Kampung Inggris dengan tarif Rp. 500.000 per sekali melayani pria hidung belang. Dengan perhitungan 20 persen untuk mucikarinya.
“Berdasarkan pengakuan korban, tersangka yakni mucikarinya mendapatkan fee dari hasil prostitusi online tersebut sebesar 20 persen sekali kencan,” ucapnya.
Dalam penggerebekan, petugas selain mengamankan mucikari, juga berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai hasil bayaran kencan sebesar Rp. 500.000, sprei warna putih, sarung bantal, ponsel dengan berbagai merk, pakaian dalam wanita, dan bukti pembayaran hotel serta barang bukti lainnya.
“Atas perbuatan tersebut, pelaku akan dijerat dengan Pasal 296 KUH pidana dan atau Pasal 506 KUH Pidana serta diancam pidana kurungan paling lama satu tahun.” pungkasnya.(yy/glh)