berita KRIMINAL

Jadi Pengedar Sabu, Kasian Ditangkap Polisi

Kediri, demonstran.com – AIM alias Kasian (21) warga Desa Kandangan Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri diamankan Unit Opsnal Satresnarkoba Polres Kediri lantaran diduga telah mengedarkan narkoba di wilayah hukum Polres Kediri.

Pelaku berhasil diamankan petugas saat berada di sebuah rumah kos yang ada di Desa Bringin Kecamatan Badas Kabupaten Kediri, Selasa (23/2).

Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Ratmoko Budi Lartono mengatakan, bahwa penangkapan pelaku berdasarkan hasil introgasi terhadap pelaku lain yang sudah diamankan terlebih dahulu, selanjutnya petugas langsung melakukan serangkaian penyelidikan dan berhasil menemukan keberadaan pelaku yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu – sabu.

” Tak mau buruannya kabur, petugas langsung menggerebek rumah kos yang ditempati pelaku dan mengamankan pelaku ke Mapolres Kediri guna penyidikan lebih lanjut,” terang Kasubbag Humas Polres Kediri AKP. Ratmoko Budi Lartono, Selasa (23/2).

Lebih lanjut, AKP Budi sapaan akrab Kasubbag Humas Polres Kediri mengatakan bahwa dari hasil penggeledahan terhadap pelaku, petugas menemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 10 plastik dengan total 6,24 gram, masing-masing terdiri dari enam plastik berisi 0,62 gram, tiga plastik berisi 0,64 gram, dan satu plastik berisi 0,62.

“Selain barang bukti sabu sabu, petugas juga mengamankan satu buah handphone yang diduga sebagai alat transaksi,” lanjutnya.

Sementara itu saat diinterogasi, pelaku mengatakan bahwa barang bukti tersebut diduga akan diedarkan, namun berhasil diamankan oleh petugas.

“Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 112 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang kesehatan,” ungkapnya.

AKP. Budi menambahkan, bahwa petugas juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mengkonsumsi narkoba karena sangat berbahaya bagi kesehatan. Selain itu petugas juga akan memberantas dengan tuntas terkait maraknya peredaran narkoba yang ada di wilayah hukum Polres Kediri.

“Petugas mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas informasi terkait adanya transaksi narkoba yang sangat meresahkan di lingkungan masyarakat,” pungkas AKP Budi.(yy)