berita Olah Raga

Ini Rekrutan Anyar Pemain Persik Kediri Serta Problem yang Dihadapi Coach Joko Susilo

Kediri, demonstran.com – Tim promosi Liga 1 musim ini Persik Kediri terus melakukan  pembentukan kerangka tim dalam menyongsong kompetisi Liga.
Setelah berhasil mengamankan sejumlah pemain pilarnya yang mampu mengantarkan Persik Kediri meraih gelar juara Liga 2 2019 musim kemarin, kini jajaran manajemen Persik Kediri mengumumkan setidaknya delapan rekrutan pemain anyar yang berhasil digaetnya.
Delapan pemain anyar tersebut keseluruhan adalah pemain lokal. Diantaranya, Agung Prasetyo (Semen Padang), Andri Ibo (Barito Putra), Dany Saputra (Persija), Antoni Putro Nugroho (PSS Sleman), Dimas Galih (Kalteng Putra), Ronaldo Robenewar wanma (Persipura), Reksa Maulana (Bhayangkara), dan Ari Setyawan (Bhayangkara).
“Delapan pemain itu telah menjalin kesepakatan kontrak. Mudah-mudahan  dari keseluruhan pemain ini dapat berkontribusi besar dalam mengangkat prestasi Persik Kediri pada musim ini,” kata Joko Susilo selaku pelatih kepala Persik Kediri.
Meski sedikit demi sedikit telah mendapatkan sejumlah pemain baru. Namun coach Gethuk sapaan akrab pelatih anyar Persik Kediri ini sebenarnya mengaku kesulitan dalam mencari sejumlah pemain sesuai dengan incaran dan kebutuhan tim.
Ia mengaku, jika telah banyak pemain yang diinginkannya hampir sebagian besar telah dipagari oleh tim lamanya.
“Jadi begini, seluruh tim yang dipastikan tetap bertahan di Liga 1 tentu seluruh tim-tim tersebut bakal membentengi sejumlah pemain pilarnya agar tidak keluar dari skuat. Nah karena faktor ini, kita juga merasa kesulitan untuk menggait salah satu pemain yang kita incar. Sulit untuk mendapat ruang masuk. Jadi kita hanya bisa mengambil sebagian kecil atau satu pemain saja diantara mereka,” ungkapnya.
Akan tetapi, menurut coach Gethuk, ia tetap akan semaksimal mungkin dalam memburu pemain untuk melengkapi komposisi tim yang ia tangani saat ini.
“Problemnya seperti itu. Tetapi kami selaku pelatih maupun jajaran manajemen telah berupaya semaksimal mungkin dalam mencari pemain yang memang benar-benar bagus dan sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Sayapun sebagai pelatih harus siap dengan keadaan tim seperti apa. Dan saya akan memaksimal dengan sejumlah pemain yang ada,” tuturnya.
“Kita akan genjot pemain untuk tingkatkan taraf kualitas maupun kuantitas pemain untuk  mewujudkan skuat yang benar-benar kita harapkan. Sayapun pada intinya siap untuk bekerja keras untuk tim ini,” imbuhnya.(glh)