Tak Berkategori

TEKA-TEKI PELATIH PERSIK KEDIRI AKHIRNYA TERJAWAB SUDAH

KEDIRI KOTA, demonstran.com – Akhirnya, teka-teki siapa juru taktik yang akan menangani tim berjuluk Macan Putih Persik Kediri di Liga 2 musim depan terjawab sudah.

Lewat press conference bersama awak media yang dilakukan di Mess Persik Kediri pagi ini. Managemen memperkenalkan siapa nama pelatih tersebut, Jum’at (22/3/2019).
Pelatih itu adalah Nasal Mustofa, yang merupakan mantan pelatih yang sempat menukangi di tim Persekat Tegal dan Persibas Banyumas.
Nasal Mustofa saat dikonfirmasi oleh demonstran.com mengenai sikapnya memilih Persik Kediri sebagai tempat pelabuhannya mengaku menangani Persik Kediri adalah tantangan bagi dirinya. “Saya adalah orang bertipikal penyuka sebuah tantangan. Ini adalah tantangan bagi saya dalam mengembalikan kejayaan Persik Kediri seperti di era Liga Indonesia beberapa tahun silam. Mengingat, Persik Kediri adalah tim besar dan mempunyai segudang prestasi,” ujarnya.
Diutarakan oleh Nasal Mustofa, bahwa ia akan memulai debutnya di Persik Kediri dengan melakukan tahapan penyeleksian pemain. “Kita akan lakukan seleksi pemain terlebih dahulu. Rencananya dalam tahapan seleksi itu akan dimulai pada 1 April 2019,” ungkapnya.
Ditanya soal pemain, Nasal Mustofa mengaku akan memadukan sejumlah pemain lama yang memperkuat Persik kediri di Liga 3 musim kemarin dengan pemain baru yang nantinya akan diperoleh dari tahapan seleksi. “Kita akan gunakan jasa sebagian besar pemain lama. Karena kita tahu, mereka mempunyai kualitas yang sangat baik. Terbukti mereka bisa mengantarkan Persik Kediri menjadi juara di Liga 3 kemarin. Selebihnya kita tinggal mencari kekosongan sejumlah lini yang kita anggap masih kurang,” terangnya.
“Mudah-mudahan, saya mampu membuat Persik Kediri dapat berbicara di kompetisi Liga 2 nanti. Disamping itu saya meminta doa sekaligus suport kepada pendukung fanatik Persikmania selama saya menukangi Persik Kediri di putaran Liga 2. Semoga, apa yang menjadi keinginan kita bersama dalam kemajuan Persik Kediri dapat terwujud,” tuturnya.
Diwawancarai secara terpisah, Benny Kurniawan, Management Persik mengatakan, pada akhirnya jajaran management menjatuhkan pilihan kepada coach Nasal Mustofa. “Hasil itu kita putuskan lantaran coach Nasal kita anggap bisa membawa Persik Kediri menjadi lebih baik,” ujarnya.
Dijelaskan oleh Benny, coach Nasal dikenal merupakan sosok pelatih yang mampu mengkordinil serta mengelola pemain-pemain muda. Perihal ini dinilai tepat mengingat Persik Kediri didominasi oleh sejumlah pemain-pemain muda. “Selain itu sebagian besar pemain Persik Kediri juga sebelumnya pernah membela di Persekat Tegal. Dimana pelatih di tim tersebut pada saat itu adalah coach Nasal sendiri. Jadi saya rasa Coach Nasal tau mengenai seluk beluk pemain yang dimiliki oleh Persik Kediri. Mudahan-mudahan saja, berawal dari itu Persik Kediri dapat terbentuk dengan komposisi yang bagus dan tentunya solid,” jelasnya.
Disinggung mengenai target, Benny mengaku belum memasang target tinggi bagi skuat macan putih. Menurutnya tidak terdegradasi dari Liga 2 merupakan sebuah pencapaiannya yang dinilai relevan. Mengingat Persik Kediri merupakan tim yang baru saja naik ke kasta Liga 2. “Kita harapannya sih tidak terdegradasi ya. Akan tetapi bila ada kesempatan bagus untuk lolos ke Liga 1. Kita akan manfaatkan kesempatan itu sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Diketahui untuk Pelatih Kepala Persik Kediri ditukangi oleh Nasal Mustofa. Sedangkan untuk Asisten Pelatih 1 adalah Alfiat, Asisten Pelatih 2 Johan Prasetyo, dan Pelatih Penjaga Gawang adalah Wahyudi.(glh/yy)