berita HEADLINE

HUT TNI, Brigif Mekanis 16/WY Bakti Sosial Bersama Ekstra Joss

Kediri, demonstran.com – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke -74 , Brigif Mekanis 16/Wira Yudha dan PT.Bintang Toedjoe dengan menggandeng EO Mura’y Enterprise melaksanakan Bakti sosial bersama Extra Joss Angki “Anggur laki”, 24 September 2019.

Acara diawali dengan jalan sehat dan dilanjutkan Donor darah yang diikuti kurang lebih 1.300 peserta dari TNI dan Persit.

Kapten Inf. Lutfi Ari Wibowo, Pasiter Brigif Mekanis 16 / Wira Yudha mengatakan, kegiatan yang bertajuk bakti sosial ini diisi dengan berbagai acara seperti halnya jalan sehat dan ditutup dengan donor darah ini bertujuan membantu penyandang Thalassaemia yang ada di Kota Kediri.

Thalassaemia adalah penyakit keturunan dengan gejala utama pucat, perut tampak membesar karena pembengkakan limpa dan hati. Penyebab penyakit ini adalah kekurangan salah satu zat pembentuk hemoglobin (Hb) sehingga produksi hemoglobin berkurang.

“Jadi bakti sosial ini berupa pendonoran darah yang nantinya kita sumbangkan terhadap penderita penyakit Thalassaemia. Intinya, ini bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat sekitar,” ujarnya.

“Pendonoran darah ini kita lakukan mengingat di Kota Kediri terdapat 23 penderita penyakit jenis ini. Informasi yang kita dapat, dalam satu bulan satu orang penderita Thalassaemia ini membutuhkan 2 – 4 kantong darah baru”.

Sedangkan dari PMI dalam intens ini membutuhkan 280 katong darah dan dari Brigif lewat acara ini kita siapkan 300 kantong darah. Kedepannya TNI tetap akan berkoordinasi dengan PMI dan POPTI (Perhimpunan Orangtua Penderita Thalassaemia Indonesia) untuk kegiatan bakti sosial ini.

“Jadi untuk memenuhi kebutuhan akan transfusi darah tersebut TNI khususnya Brigif Mekanis 16/ Wira Yudha siap menjadi pendonor aktif dan orangtua asuh dengan tiga bulan sekali kita akan lakukan pendonoran darah,” imbuhnya.

Sementara itu dari pihak Extra Joss Angki, mengaku sangat mensupport dan mendukung terkait dengan acara yang diselenggarakan ini. Pihaknya akan menjadi mitra yang bisa membantu berbagi tali asih dan selalu menjaga stamina prajurit TNI.

Dengan mengambil tagline ini “Yang Laki Mau,” menunjukkan kepada anggota TNI khususnya laki – laki bahwa Extra Joss Anggur laki ini sebagai brand Health Suplemen yang sangat diperhitungkan sesuai keinginan semua lelaki untuk mendapatkan energi atau stamina yang lebih baik.(dk)