berita DAERAH

Hendak Menyalip, Mobil Ini Tabrak Tiga Sepeda Motor Beruntun

Kediri, demonstran.com – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan KH Ahmad Dahlan, Selasa (13/8). Empat kendaraan yang terdiri dari tiga sepeda motor dan satu mobil sempat membuat jalan tersebut padat saat dilakukan evakuasi sepeda motor yang terlibat kecelakaan.
Hingga sekitar pukul 16.00 WIB, tiga korban pengendara sepeda motor masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Muhammadiyah Ahmad Dahlan, Mojoroto. “Tiga pengendara luka, masih dirawat,” ujar Komandan Regu Unit Laka Satlantas Polres Kediri Kota Aiptu Arief saat ditemui Demonstran.com di lokasi.
Petugas kini membawa tiga sepeda motor yang masing-masing adalah Yamaha X-Ride dengan nomor polisi AG 6752 IT, yang dikendarai oleh Abdullah, 22, asal Srengat, Blitar, Honda Megapro dengan nomor polisi AG 6205 WZ, yang dikendarai oleh Sulthon Bagus Arzuqna, 19, asal Tanjunganom, Nganjuk, dan Honda PCX dengan nomor polisi AG 3193 AX yang dikendarai oleh Endro Purnomo, 24, asal Desa Jati, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri.
Ketiga pengendara tersebut mengalami luka di bagian tangan, kepala, dan kaki. Setelah mengalami kecelakaan dengan mobil Panther dengan nomor polisi L 1707 VQ yang dikendarai oleh Asifudin, 31, asal Panggul, Trenggalek. “Saat ini masih kami tangani, barang bukti sementara dibawa ke kantor Satlantas Polres Kediri Kota,” terang Arief.
Masih lanjut Arief, kecelakaan beruntun tersebut awalnya bermula dari mobil panther menabrak Megapro, lalu PCX, dan yang terakhir X-Ride secara beruntun. Mobil yang dikendarai Asifudin datang dari arah utara, sedangkan ketiganya datang dari arah selatan. “Mobil awalnya hendak mendahului kendaraan lain, dan menabrak sepeda motor,” imbuhnya.
Salah seorang warga yang berada di sekitar lokasi, Agus, 42, menjelaskan bahwa awalnya ia sedang berada di depan rumahnya. Ia melihat mobil panther datang dari arah utara dan hendak mendahului mobil lain. “Tiga motor lain datang dari selatan,” paparnya.
Pertamanya, Sulthon dan Megapronya pun terlempar setelah ditabrak oleh mobil dan menabrak salah satu gerobak makan yang berada di pinggir jalan. Pemilik gerobak tidak terluka, namun, gerobaknya mengalami sedikit penyok akibat benturan.
Setelah itu, Agus melanjutkan bahwa mobil tersebut menabrak sepeda motor PCX yang dikendarai oleh Endro, dan terseret ke bahu jalan bagian barat. Lalu, terakhir, mobil yang dikendarai oleh Asifudin menabrak X-Ride yang dikendarai oleh Abdullah. “Pengendara jatuh ke aspal, tapi sepeda motornya terlindas mobil hingga hancur seperti itu,”ujar Agus sembari menunjuk sepeda motor X-Ride yang berada di bak mobil pikap Unit Laka Satlantas Polres Kediri Kota.
Petugas kepolisian sudah berkoordinasi dengan para keluarga korban untuk memberitahu keadaan keluarga mereka yang sedang dirawat di RS Muhammadiyah Ahmad Dahlan. Sedangkan pengendara mobil yang tidak mengalami luka masih dilakukan penyelidikan oleh petugas.(glh)