berita KRIMINAL

Hendak Mencuri Kepergok Pemilik Rumah, Diamankan Polsek

Kediri, demonstran.com – Jumari (46) warga Desa Nglundo Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk diamankan Unit Reskrim Polsek Grogol karena telah melakukan pencurian di rumah Supriyadi, warga Dusun Winongsari, Desa Bakalan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri.

Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi mengatakan bahwa telah terjadi pencurian di salah satu rumah warga Dusun Winongsari Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, pada hari Selasa (7/72020) sekira pukul 02.30 WIB. Pelaku dalam melakukan aksinya terlebih masuk ke pekarangan rumah korban dengan cara membuka pintu yang ditutup dengan gedek anyaman bambu yang diikat menggunakan tali rafia dan kawat.

Setelah berhasil masuk, kemudian pelaku langsung melakukan aksinya dengan mencari barang barang berharga milik korban seperti handphone ataupun uang.

“Saat pelaku sedang mencari sesuatu yang berharga milik korban dengan menggunakan senter korek, tanpa sengaja senter  tersebut  menyorot  si  pemilik rumah yang saat itu baru saja selesai buang air kecil, pelaku kemudian ditangkap oleh pemilik rumah dan korban kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Grogol,” terang AKP. Kamsudi , Rabu (8/7) .

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti 1 buah palu, 1 buah tang, 1 pasang sandal jepit warna kuning, 1 buah senter gas korek api dan 1 batang kayu usuk.

“Atas perbuatannya, pelaku melanggar pasal 363 (3)e Yo 53 KUHP,” ucar AKP Kamsudi.(yy)