berita Olah Raga

Hadapi Tim Juru Kunci, Persik Kediri Tetap Waspada

Kediri, demonstran.com – Persik Kediri akan menjamu Persatu Tuban pada pekan ke- 8 dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia di Stadion Brawijaya Kota Kediri pada Senin 29 Juli 2019.
Pelatih Persik Kediri, Budiardjo Thalib, tentu tak ingin kehilangan poin di hadapan pendukungnya sendiri.
Namun, dia sendiri sadar tak akan mudah mengalahkan Persatu Tuban meski notabene tim berjuluk Laskar Ronggolawe ini berada sebagai tim juru kunci di grup timur.
Dia pun memberikan warning kepada anak asuhnya, agar tak meremehkan kekuatan tim lawan.
“Meski lawan kita adalah tim juru kunci atau dasar klasemen kami tetap harus waspada. Bisa jadi pertandingan ini merupakan awal kebangkitan bagi mereka dengan asumsi bisa mengalahkan tim papan atas. Hal itu akan menjadikan motivasi bagi mereka,” ujarnya saat dikonfirmasi Demonstran.com saat ditemui seusai gelar latihan pagi ini, Sabtu (27/7).
Meski demikian, Budiardjo Thalib tetap optimis dan menargetkan dalam pertandingan tersebut skuat besutannya mampu mengamankan poin penuh alias tiga poin. “Kami terus berbenah. Disisa waktu ini sebelum pertandingan dilakukan kami terus latih koordinasi antar pemain dalam melakukan transisi penyerangan hingga bertahan agar semakin baik dan padu. Tentu koordinasi antar pemain menjadi penting dan koordinasi tersebut juga akan berpengaruh pada hasil pertandingan,” terangnya.
Sementara itu dalam menghadapi Persatu Tuban, skuat berjuluk Macan Putih dipastikan akan menerjunkan skuat terbaiknya. Karena diketahui, seluruh pemain Persik Kediri dalam kondisi siap tempur dan tidak ada yang terkena akumulasi kartu. “Pemain dalam kondisi bagus saya rasa. Tinggal Arif Yanggi saja yang masih absen lantaran cedera. Akan tetapi, itu tidak menjadikan masalah besar, karena disektor itu masih ada pemain yang tidak kalah bagusnya yakni ada Iqmal Nur Samsu. Diharapkan, dengan kondisi pemain yang siap tempur mampu membuahkan hasil yang kita inginkan. Karena poin-poin ini saya rasa sangat penting bagi Persik Kediri untuk kembali mengincar posisi puncak klasemen kembali,” paparnya.(glh)