berita Olah Raga

Hadapi Persewar Waropen, Persik Kediri Jauh Lebih Siap

Kediri, demonstran.com – Menghadapi Persewar Waropen di pekan ke 15 dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia 2019 putaran dua, Persik Kediri jauh lebih siap. Mengingat beberapa pemain pilar yang  menjadi tumpuan Persik Kediri sudah dapat dimainkan.
Seperti kembalinya Septian Satria Bagaskara yang sebelumnya terkena akumulasi kartu kuning kini telah dapat kembali dimainkan. Termasuk dua pemain belakang Persik Kediri, Ibrahim Sanjaya dan Moch Edo Febriansyah yang terkena sanksi bermain dari PSSI sudah dapat diturunkan pada laga yang berlangsung di Stadion Mini Gelora Waropen, Kabupaten Waropen, Papua, pada 14 September 2019. Yang terpenting juga pelatih kepala Persik Kediri Budiardjo Thalib yang telah melewati masa sanksi empat kali dilarang mendampingi skuat berjuluk Macan Putih ini.
Meski di putaran pertama Persik Kediri harus mengakui keunggulan Persewar Waropen dengan skor akhir 2 – 0. Tentu saja kekalahan tersebut menjadikan evaluasi serta pengalaman berharga bagi Persik Kediri dalam menghadapi Persewar di putaran dua.
“Alhamdulillah semua pemain dapat diturunkan saat menghadapi Persewar Waropen. Tentu ini menjadi modal penting bagi Persik dalam mengamankan posisi puncak klasemen,” kata Budiardjo Thalib, pelatih Persik Kediri saat dikonfirmasi Demonstran.com melalui telepon, Jum’at (13/9).
Pelatih berusia 48 tahun inipun yakin, tim-nya dapat mencuri poin di lawatan kedua laga tandang di Papua. “Kita realistis saja. Bisa mencuri poin di kandang Persewar sudah menjadi raihan yang positif bagi kami. Namun tidak terkecuali nanti apabila ada kesempatan untuk bisa meraih poin penuh, kita akan manfaatkan peluang itu sebaik-baiknya. Kita lihat kondisinya,” ungkapnya.
Budiardjo mengaku, dalam menghadapi Persewar Waropen kali ini pihaknya jauh lebih siap dibandingkan kemarin. Berkaca dari pertandingan sebelumnya, ia pun telah memiliki strategi khusus dalam menghadapi Persewar.
“Berdasarkan pengamatan dari rekaman video pertandingan sebelumnya saat hadapi Persewar, kami pun telah belajar banyak dari rekaman itu, termasuk juga seluruh pemain yang pada saat itu sama-sama melihat rekaman dari video itu dan menjadikan evaluasi di laga selanjutnya,” bebernya.
“Mudah-mudahan, besok (14/9, Red), menjadi harinya Persik Kediri dan pemain dapat bermain secara enjoy dan dapat menunjukkan permainan terbaiknya,” imbuhnya.
Diketahui, tim yang menjadi lawan Persik Kediri kali ini berada di peringkat 10 dengan torehan 15 poin dari 11 tim yang bernaung di group timur. Sedangkan Persik Kediri masih kokoh di puncak klasemen group dengan torehan 24 poin. (glh)