berita DAERAH

Grand Max Vs Avanza, Satu Meninggal Dunia

Kediri, demonstran.com – Tabrakan yang melibatkan pick up Daihatsu Grand Max warna hitam Nopol W 8883 NT, yang dikemudikan oleh Rofiq Huda (39), warga Desa  Kedung Boto Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo bersama seorang penumpang Ahmad Dayat, (42), Desa Lajuk Pandalu Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo Dengan mobil penumpang Toyota Avanza, warna hitam B 1460 KIB, yang dikemudikan Lilik Riyanto (44), warga Dusun Kali lanang Desa Selodono Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri dengan membawa 2 (dua) orang penumpang yaitu Sulistiyani, (22), Dusun Pojok Desa Selosari Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri dan Bara Yusal Pratiwi, (24), warga Desa Karangrejo Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri.

Laka lantas tersebut terjadi di Jalan Raya Kediri – Pare tepatnya di Jalan Raya sebelah barat kantor Kecamatan Gurah Dusun Ngrancangan Desa Wonojoyo Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, Senin (18/11) sekitar pukul 03.30 WIB. Akibat kecelakaan tersebut satu korban meninggal dunia dan yang lainnya mengalami luka – luka.

Kasi Humas Polsek Gurah Polres Kediri Aipda Yulianto mengungkapkan kecelakan tersebut berawal  saat mobil pick up yang melaju dari arah barat menuju ke timur dengan kecepatan tinggi, sedangkan mobil penumpang Toyota Avanza melaju dari arah sebaliknya yakni dari arah timur menuju ke barat. Sesampainya di TKP mobil Toyota Avanza oleng ke kanan sehingga pengemudi mobil pick up terkejut dan membuang ke arah kanan hingga terjadi tabrakan tersebut.

“Karena terkejut melihat mobil Toyota Avanza oleng ke kanan, sopir pick up sebenarnya ingin menghindari dengan membuang arah juga namun malah kearah kanan hingga mengakibatkan terjadinya benturan pada sisi depan sebelah kiri ke dua mobil tersebut,” jelas Kasi Humas Polsek Gurah.

Akibat terjadinya laka lantas terbut penumpang pick up Daihatshu Grand Max, Rofiq Huda mengalami luka robek pada dagu dan kaki lecet, dan Ahmad Dayat penumpang pick up mengalami luka pada dada hingga kepala serta lika robek pada tulang kering kaki kanan, dan meninggal dunia saat dibawa ke RSUD SLG.

Sedangkan penumpang mobil Toyota Avanza Lilik Riyanto mengalami luka memar dan syok, Sulistiani penumpang mobil Toyota Avanza mengalami luka robek pada dahi dan penumpang atas nama Bara Yusal Pratiwi mengalami luka lecet pada kaki kiri serta leher diduga patah.

“Satu korban meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit, sedangkan yang lainnya mengalami luka luka, oleh petugas langsung dievakuasi ke RS. Siti khotidjah serta RSUD SLG, agar segera mendapatkan pengobatan, sedangkan kedua mobil sudah kita evakusi dan kita amankan ke mako Polsek Gurah,” terang Aida Yulianto.(yy)