berita DAERAH

Ganti Tempat, Kediri Car Free Night Meriah

Kediri, demonstran.com – Kediri Car Free Night (KCFN) ke 10 Kecamatan Mojoroto secara tradisi diselenggarakan di bundaran Taman Sekartaji, kini di agendakan kesebelah selatan (GOR joyoboyo), pada sabtu (30/11) pukul 15.00 – 23.00 wib di Kelurahan Banjarmlati, Kota Kediri.

Pameran UMKM, Festival Band Pelajar dan senam bersama, Sabtu (30/11) mulai sore hingga malam ternyata berhasil menyedot perhatian masyarakat luas.

Kediri Car Free Night ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Bedanya, kalau di tahun-tahun sebelumnya tergabung dalam rangkaian acara Hari Jadi Kota Kediri, sedangkan pada tahun ini pelaksanaannya di akhir tahun.

“Kegiatan KCFN ini bertujuan untuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan kreatifitas di Kota Kediri dengan pameran UMKM, sekaligus sebagai wadah untuk pemuda di Kediri yang mau perform guna merayakan penobatan Kota Kediri sebagai Kota “Layak Pemuda”,” ujar Mike, koordinator acara.

Di lengkapi dengan berpartisipasi komunity of owl kediri (coki), kediri beatbox, berbagi nasi kediri, letsplay, wisata kedirisae, kediri hena art comunity, kediri gravity movement, Menurut Mike Milania, untuk panggung hiburan dibagi menjadi empat stage dengan penampilan berbeda-beda.

Pada youth stage yang dimulai sejak sore sampai magrib, menampilkan grup-grup band pelajar jenjang SD. Pada Stage Harmoni, digunakan untuk penampilan akustik, grup Band Jono Joni dan Zumba, serta Mahesuara.

“Setelah break magrib, dilanjutkan dengan penampilan pembukanya dari grup Band People Undercover, kemudian Big Studi, dilanjutkan oleh Cengkir Gading, selanjutnya grup Band Tempo Doeloe, dan yang terakhir untuk closingnya ada Kemistri,” terangnya.

Dengan kegiatan ini diharapankan para pemuda di Kota Kediri bisa mengekspresikan karyanya disini. Karena bukan hanya perform mereka saja, namun juga teman-teman komunitas di Kota Kediri open booth bisa sharing antar komunitas, bagaimana dan apa manfaatnya.

“Kegiatan ini dibuka untuk umum, sehingga pemuda-pemudi yang belum gabung, hari ini bisa datang kesini dan bisa tahu kalau di Kediri itu ada berbagai komunitas yang bermanfaat, serta bisa memilih komunitas mana yang cocok bagi mereka,” tuturnya. (yy/her)