berita POLITIK

Gaguk Optimis Maju Bersama Partai NasDem

Kediri, demonstran.com – Insyaf Budi Wibowo yang akrab disapa Gaguk begitu serius dalam mengikuti bursa Bakal Calon Bupati Kediri, maju bersama partai NasDem, hal ini dibuktikan dengan dikembalikannya formulir pendaftaran di hari terakhir ke Partai NasDem.

Gaguk mengembalikan formulir Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kediri diterima langsung oleh Ketua DPD NasDem Lutfi Mahmudiono bersama jajaran di Kantor NasDem Jalan Bhagawanta Ngasem Kediri, Rabu (23/10) siang.

Gaguk memilih Partai NasDem dikarenakan partai ini merupakan partai yang transparan, profesional dan memiliki jati diri yang tidak mudah goyah dengan situasi sekarang ini.

“Berkas pengembalian formulir Bacabup Kediri melalui partai NasDem sudah dinyatakan komplet. Untuk memenuhi 10 kursi, kita akan terus melakukan komunikasi dengan partai partai lainnya,” ucap Gaguk usai mengembalikan formulir.

Gaguk berencana kedepannya, terus melakukan pendekatan dan komunikasi dengan partai lain. Selama ini semua partai menerima dengan baik dan tetap menghormati aturan, mekanisme dan AD/ART partai lain.

“Karena partai NasDem hanya memiliki 4 kursi, kita harus berkoalisi dengan partai lain. Mudah-mudahan partai yang lain segera membuka pendaftaran. Selama ini yang sudah membuka pendaftaran hanya 2 partai, PDIP dan NasDem,” bebernya.

Gaguk begitu serius mencalonkan sebagai Kepala Daerah, karena ingin mengembangkan dan mengoptimalkan potensi yang ada di Kabupaten Kediri. Gaguk menegaskan Kepala Daerah ini sebenarnya ‘Abdi’. Kita ini mencalonkan diri sebagai Abdi masyarakat Kediri.

Di Kediri begitu banyak potensi alam yang bisa dikembangkan, potensi yang dimiliki Kabupaten Kediri seperti halnya Pertanian, Pariwisata dan Perdagangan, ketiganya merupakan potensi-potensi yang harus digali  dan optimalkan yang semuanya, dikembalikan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kediri.

Gaguk mencontohkan bahwa di Kediri merupakan sentra pertanian. Sehingga, untuk skala prioritas pertanian yang harus diutamakan, selanjutnya sektor pariwisata. “Hal tersebut harus dilakukan berdasarkan analisa yang tajam dan evaluasi,” jelasnya

Untuk diketahui, sampai hari terakhir  calon yang sudah mendaftarkan lewat  NasDem sebanyak 6 orang. Yakni, Masykuri, Subani, Kang Haji Ridwan, Insyaf Budi Wibowo (Gaguk) dan Arif Wijaya. (yy)