berita HEADLINE

Extra Joss Support Hari Santri Nasional Kota Kediri 2019

Kediri, demonstran.com – Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar berangkatkan ribuan peserta Jalan Sehat Sarungan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 yang diselenggarakan oleh PCNU Kota Kediri. Jalan Sehat Sarungan mengambil start di depan Stadion Brawijaya dan finish di Hutan Kota Joyoboyo Minggu (3/11).
Dalam sambutannya, Abdullah Abu Bakar mengapresiasi, Jalan Sehat Sarungan yang telah empat kali dilaksanakan di Kota Kediri. “Alhamdulillah dari tahun ke tahun pesertanya semakin banyak,” ujarnya.
Pria yang populer disapa Mas Abu ini menjelaskan selain memperingati Hari Santri Nasional, Jalan Sehat Sarungan ini juga mempertahankan tradisi menggunakan sarung.
“Dulu memang jarang orang yang mau menggunakan sarung. Tapi Alhamdulillah Bapak Wakil Presiden kita juga biasa menggunakan sarung. Tentu ini akan menambahkan kita untuk biasa menggunakan sarung,” .
Terakhir, Mas Abu memberikan beberapa dua pesan untuk para peserta Jalan Sehat Sarungan.
Pertama memasuki era globalisasi ini gunakan smart phone yang dimiliki secara bijak dan tidak asal membagikan berita tapi harus diketahui kebenarannya. Kedua, agar anak-anak dimasukkan ke TPA/TPQ.  Agar tidak hanya pandai di akademik namun juga bagus agamanya.
“Jadi kita ingin Kediri ini mencetak generasi yang pintar tapi juga memiliki akhlak karimah. Karena saat ini games ataupun tayangan televisi banyak perkelahian. Tentu ini harus kita imbangi dengan TPA/TPQ,” pesannya.
Dalam kesempatan yang sama Ketua PCNU Kota Kediri Abu Bakar Abdul Jalil menyampaikan kegiatan Jalan Sehat Sarungan ini masuk dalam rangkaian Hari Santri Nasional di Kota Kediri.
“Alhamdulillah rangkaian peringatan Hari Santri Nasional yang dimulai tanggal 19 Oktober hingga 3 November ini berjalan lancar. InsyaAllah nanti dipertengahan November akan ditutup dengan maulidan serta tingkepan massal” ungkap pria yang akrab disapa Gus Ab ini.
Menurut Masruri M.pdi membenarkan bahwa kegiatan ini sudah berlangsung dari tanggal 21 Okt’ kemarin yang diawali bersama pemerintahan se-Jawa timur mengadakan sholawatan di Muktamar dan tgl 22 okt’ nya upacara HSN  ,tgl 2 Nov’ parade bedug yang diikuti 99 bedug seluruh Kota Kediri sesuai dengan jumlah Asmaul Husna 99 dilanjut Bazar,pencak silat,dan hari ini jalan sehat sarungan.
Ada 11.000 orang yang ikut hari ini di Tiga kecamatan Kota Kediri, kegiatan lainnya yakni mewarnai dari TK dan SD dan nanti akan ditutup bulan november tingkepan massal di Jl.Sriwijaya yang dihadiri jamaah dan  ibu hamil untuk kenduri. Harapan kami” untuk santri akan memberi kedamaian dunia santri mengisi proyek dunia ” ungkapnya.
Dalam kegiatan ini di support langsung Extrajoss Health Suplement dari PT. Bintang Toedjoe, Riyadhotus Solikhin selaku Area Manager PT.Bintang Toedjoe menyampaikan bahwa ” dalam setiap event,
kita siap  memberikan support yang terbaik  sepanjang kegiatan positif bagi masyarakat luas.
Harapannya “Kerjasama seperti ini bisa terus dijalankan karena sangat bagus, kalau boleh dibilang  simbiosis mutualisme, dari saya selaku  principle PT. Bintang Toedjoe,
Kita bisa melakukan trial taste, mass sampling, agar awaree product kami bisa terus naik secara signifikan. Kerjasama semacam ini juga merupakan bentuk terimakasih kami untuk masyarakat kota Kediri yang senantiasana mempercayai product-product dari PT. Bintang Toedjoe tutupnya.
Hadir dalam kegiatan ini Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah, Forkopimda Plus Kota Kediri, Kepala Kemenag Kota Kediri Muchdar, Tokoh Agama, dan jajaran pengurus PCNU Kota Kediri.(dk/glh)