berita DAERAH

Empat Pejabat Polres Kediri Kota dimutasi

Kediri, demonstran.com – Gerbong mutasi di lingkungan Kepolisian Resort Kediri Kota kembali bergulir. Empat perwira menengah (Pamen) dimutasi, antara lain Kasatintelkam, Kasatreskoba, Kasatlantas, dan Kabagren, Sabtu (14/9).

Kasatlantas yang semula dijabat oleh AKP Ahmad Risky F kini digantikan oleh AKP Indra Budi Wibowo. AKP Risky yang menjabat sebagai Kasatlantas selama sembilan bulan itu, dimutasi menjadi Kasatlantas Polres Jombang.

Sedangkan penggantinya, AKP Indra, sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Mimika, Papua. “Semoga di tempat baru bisa lebih beradaptasi, dan melanjutkan tren positif dan baik yang sebelumnya sudah dilakukan oleh Kasatlantas sebelumnya,” terang Indra kepada demonstran.com.

Sementara itu AKP Siswandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskoba, kini memiliki jabatan baru menjadi Kasubbag Hukum Polres Kediri Kota. Sedangkan penggantinya, AKP Subijanto, sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskoba Polres Batu.

Kasatintelkam Polres Kediri Kota yang awalnya dijabat oleh AKP Ponidi kini digantikan oleh AKP Maryono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Taman, Madiun Kota. AKP Ponidi kini mendapatkan jabatan baru sebagai Kanit II Subdit II Intelkam Polda Jatim. Sedangkan Kabagren Polres Kediri Kota sebelumnya yang dijabat oleh Kompol Paidi kini digantikan oleh Kompol Muchamad Wahyudi. AKP Paidi kini menjabat sebagai Kapolsek Mojoagung, Jombang.

Dengan adanya mutasi, Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi menjelaskan bahwa mutasi di lingkungan Polres Kediri Kota sering terjadi. Mutasi juga dilakukan untuk memberikan ruang bagi pejabat lama melakukan improvisasi di jabatan barunya.

“Ini merupakan salah satu kegiatan rutin dengan tujuan pembinaan karir,” ujarnya.

Anthon juga berharap bahwa pejabat baru dan lama dapat melaksanakan tugas mereka dengan baik di tempat baru masing-masing. “Yang paling dekat, ini adalah menyongsong pilkades di wilayah Kabupaten Kediri di barat sungai, yang juga merupakan wilayah hukum Polres Kediri Kota. Intinya kita siap mengamankan jalannya Pilkades serentak yang nantinya bakal bergulir pada 30 Oktober 2019,” pungkasnya. (glh)