berita PENDIDIKAN

Edukasi Positif Anak Melalui Nobar Film Animasi

Kediri, demonstran.com – Dalam rangka menambah ilmu serta wawasan anak ke ranah positif, Sahabat Kreatif Indonesia bekerjasama dengan Dinas pendidikan Kota Kediri mengadakan acara Nonton Bareng (Nobar) film Edukasi bersama anak anak Sekolah Dasar di Kota Kediri.
Dalam acara nobar tersebut menayangkan beberapa film animasi secara bergantian dengan film seperti pengenalan tentang jenis binatang purba dan kehidupannya serta pembekalan karakter anak.
Dengan penayangan film tersebut diharapkan mampu memberikan edukasi serta wawasan ilmu baru bagi mereka terutama dalam mengenal jenis-jenis hewan hingga pembentukan karakter diri.
Agus Santosa, selaku Direktur Sahabat Kreatif Surabaya
mengucapkan terimakasih kepada kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, panitia K3S Kota Kediri, ibu dan bapak guru se Kota Kediri.
“Sahabat Kreatif Indonesia bekerja sama dengan Dinas pendidikan kota Kediri dalam hal ini mengadakan roadshow nonton film edukasi  pertama untuk TK dan SD se Kota Kediri, ujarnya.
Menurut Agus, di bulan Desember ini adik-adik sudah mulai libur dan makanya kita adakan roadshow nobar film edukasi  dari kelas 1-5 sebelum mereka  liburan.
“Harapan kami dengan nobar ini dapat memberikan wawasan dan penambahan  kompetensi pada anak. Selain nonton, kami juga memfasilitasi  lukisan untuk mereka warnai hingga senam otak,” ungkapnya.
Sementara itu, Hj. Dwi Sukatmiati Spd,  Ketua panitia nobar  Kecamatan Mojoroto mengatakan, jika kegiatan ini untuk mengisi waktu luang anak.
Ada 3 film yang diputarkan disini, yang pertama adalah film tentang pembentukan karakter anak, kedua film mengenal jenis-jenis binatang purba salah satunya adalah dinosaurus dan ketiga adalah film tentang binatang laut.
“Diharapkan dengan nobar beberapa film ini mampu memberikan dampak positif bagi mereka salah satunya adalah wawasan mereka yang semakin bertambah,” ungkapnya.
Diketahui, dalam kegiatan ini akan dibagi menjadi 3 wilayah untuk peserta dari SD se kota Kediri. Hari pertama dan ke-2  kecamatan Mojoroto, hari ke-3 dan ke -4 Kecamatan Kota,dan hari Ke- 5  Kecamatan Pesantren
Sementara itu, salah satu peserta Nobar film edukasi Andika Falib As’ad kelas 4  SDN Lirboyo 2 mengaku senang. Selain bisa nobar bersama teman teman sekolah, juga menambah ilmu pengetahuan tentang binatang purba dan laut ” filmnya bagus banget kayak beneran. Pokoknya seru,” ungkapnya dengan wajah sumringah.(dk)