berita KRIMINAL

Edarkan Pil Dobel L Ke Pelajar, Seorang Buruh Tani Ditangkap

Kediri, demonstran.com – Eriek Eko Yulianto (24) warga Desa Wonorejo Trisulo Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri harus berurusan dengan pihak berwajib lantaran tertangkap tangan sedang mengedarkan pil dobel L. Eriek Eko Yulianto yang berprofesi sebagai Buruh tani tersebut menawarkan pil dobel L kepada RS (15) yang masih berstatus pelajar.
Bripka Mayanto Fajar, Kasi Humas Polsek Plosoklaten Polres Kediri, menjelaskan bahwa tertangkapnya pelaku berkat informasi yang diberikan warga terkait adanya peredaran narkoba diwilayah Desa Wonorejo Trisulo, karena di wilayah tersebut sering menjadi lokasi untuk transaksi barang haram.
Mendapatkan informasi tersebut petugas langsung melakukan serangkaian penyelidikan di Desa Wonorejo Trisulo.
“Anggota Unit Reskrim langsung bergerak dan saat melakukan penyidikan di lokasi, petugas melihat ada dua orang yang mencurigakan. Mereka diduga tengah melakukan transaksi obat keras jenis pil dobel L, petugas langsung mengamankan keduanya, yakni pelaku dan RS,” jelasnya
Saat diamankan pelaku tidak bisa berkutik karena terbukti memberikan pil dobel L kepada RS.
“Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan belasan butir pil warna putih yang dikemas dalam plastik klip yang disimpan dalam bungkus rokok,” ucapnya.
Dari hasil penangkapan tersebut petugas mengamankan 18 butir pil dobel L, dua plastik klip bekas tempat pil dobel L, serta jaket pelaku.
Keduanya beserta barang bukti langsung diamankan ke Kantor Polsek Plosoklaten guna proses pemeriksaan lebih lanjut.
“Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal pasal 197 Sub pasal 196 UU Ri No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan, sedangkan untuk RS, masih berstatus saksi dalam kasus ini,” jelasnya. (yy)