berita DAERAH Olah Raga

Dua Pemain Asing Dilepas, Satu Masih Renegosiasi

Kediri, demonstran.com – Media Officer Persik Kediri, Anwar Bhahar Bassalamah membeberkan perkembangan informasi terhadap pemain asing yang dimiliki oleh tim berjuluk Macan Putih ini.

Hasilnya, Persik Kediri resmi melepas dua pemain asingnya. Mereka adalah Ante Bakmaz (Australia) dan Nikola Asceric (Serbia). Dua pemain tersebut dipastikan tidak bermain lagi di lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini.

Menurut Bas, sapaan akrab media officer Persik Kediri ini menyebut, ada sejumlah pertimbangan yang membuat dua pemain asing akhirnya dilepas. Ante Bakmaz sudah menyatakan keluar beberapa bulan lalu. “Dia ada kesempatan bermain di Liga Qatar. Jadi kami tidak bisa menahan karena ada peluang bagus di sana. Apalagi saat itu Liga 1 belum jelas kelanjutannya,” katanya.

Sedangkan Asceric lebih mempertimbangkan masalah kesehatan karena pandemi Covid-19. Karenanya, pemain yang berposisi sebagai penyerang itu memilih tetap tinggal di negara asalnya. “Ada kekhawatiran soal Covid-19 yang masih terjadi Indonesia. Jadi bukan karena persoalan renegosiasi kontrak,” ucapnya.

Untuk Gaspar Vega, kata Bas, manajemen masih berupaya menghadirkan pemain asal Argentina itu. Gelandang enerjik itu saat ini masih berada di kampung halamannya.

Bas mengungkapkan, Bakmaz dan Asceric berpisah baik-baik dengan klub. Sebelumnya, mereka sudah menjalin komunikasi dengan manajemen. “Dan mereka sudah berpamitan mundur sebagai pemain Persik,” ungkap Bas.

Sementara itu, untuk pemain asing satu lagi yang dimiliki Persik Kediri yakni Jefferson Formigao asal Brazil ini telah menyetujui renegosiasi yang telah ditawarkan oleh manajemen Persik Kediri. Ia pun untuk saat ini telah mengikuti sesi latihan bersama skuat macan putih lainnya.(glh)