berita KRIMINAL

Dua Minggu, 15 Pengedar Narkoba Diringkus Polres Kediri

Kediri, demonstran.com – Sebanyak 15 orang pelaku penyalahgunaan obat – obatan terlarang di wilayah Kabupaten Kediri berhasil diringkus oleh Satresnarkoba Polres Kediri. Dari tangan belasan orang pelaku yang diamankan, petugas mengamankan sejumlah barang bukti mulai dari pil dobel L hingga sabu-sabu.

AKP Ridwan Sahara, Kasat Reskoba Polres Kediri, mengatakan bahwa seluruh tersangka dapat diamankan dalam kurun waktu dua minggu terakhir, yakni sejak 26 Februari sampai 13 Maret 2020. Berdasarkan penyidikan dari 12 kasus tersebut didominasi kasus pil dobel L sebanyak tujuh kasus. Sementara barang bukti yang diamankan sebanyak 7 ribu butir.

Adapun identitas pelaku dobel yakni AN warga Desa Tretek Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Pelaku menjual pil dobel L, hasilnya untuk keperluan sehari-hari. “Dari hasil penjualan tersebut oleh pelaku digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sedangkan untuk wilayah penjualannya, disekitar tempat kejadian perkara (TKP) dan di wilayah hukum Polres Kediri,” terang Kasat Reskoba Polres Kediri AKP Ridwan Sahara, Sabtu (14/3)

Sedangkan, pelaku pil dobel L lainnya yaitu BB yang berhasil diringkus di Desa Wonojoyo Kecamatan Gurah dengan barang bukti 285 pil dobel L. Pelaku lainnya, AB ditangkap di Desa Gurah dengan barang bukti sebanyak 85 pil dobel L, NK yang ditangkap di Desa Krenceng Kecamatan Kecamatan Kepung dengan barang bukti 90 butir pil dobel L.

Selain itu petugas juga mengamankan barang bukti sebanyak 649 butir pil dobel L dari AN yang ditangkap di Desa Tretek Kecamatan Pare dan 250 pil dobel L dari pelaku GF yang ditangkap di Desa Purworejo Kecamatan Kandat.

“Total barang bukti yang berhasil diamankan petugas yakni sebanyak 8.359 butir pil dobel L dan untuk sabu sebanyak 5,19 gram,” terangnya.

AKP Ridwan Sahara, mengatakan untuk pelaku kasus sabu, MB yang ditangkap di Desa Sugih Waras Kecamatan Ngancar dengan barak bukti 1,32 gram. Sedangkan dari tangan pelaku AN diamankan barang bukti 1,3 gram sabu yang ditangkap di Kelurahan Sukorame Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

“Sedangkan empat pelaku lain yaitu RS ditangkap di Desa Pelem Kecamatan Pare dengan barang bukti 1,03 gram dan dari pelaku SA disita 1,03 gram sabu yang ditangkap di Desa Sumber Bendo. Untuk pelaku MC yang ditangkap di Desa Krenceng Kecamatan Kepung disita 0,33 gram sabu dan dari pelaku YE disita 0,18 gram sabu yang ditangkap di Desa Nambaan Kecamatan Ngasem,” ucapnya. (yy)