berita Olah Raga

Dramatis, Persik Unggul 1 – 2 Dalam Laga Tandang Hadapi PSIM

Kediri, demonstran.com – Pertandingan menegangkan terjadi di pekan ketiga kompetisi Liga 2 Indonesia 2019 yang mempertemukan tim antara PSIM Yogyakarta melawan Persik Kediri. Bermain di Stadion Sultan Agung Bantul, Persik Kediri mampu mempecundangi tim tuan rumah PSIM Yogyakarta dengan skor tipis 1 – 2.
Meski sempat tertinggal gol terlebih dahulu. Anak asuh coach Budiardjo Thalib ini tak patah arang untuk menyamakan kedudukan bahkan hingga membalikkan keadaan.
Gol pembuka dalam pertandingan itu dicetak oleh pemain PSIM Yogyakarta, Rossi Noprihanis di menit 38. Rossi mampu menjebol gawang Persik Kediri lewat tendangan keras dari dalam kotak pinalti.
Menerima umpan dari lini tengah, Rossi yang berlari dari lini kedua mampu melewati pemain belakang Persik.
Setelah mengontrol bola, Rossi langsung melepaskan tendangan keras ke arah tengah gawang Persik Kediri sehingga mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah di babak pertama. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.
Memulai pertandingan di babak kedua. Persik Kediri mengambil inisiatif penyerangan. Sejumlah peluang pun tercipta oleh anak-anak skuat berjuluk Macan Putih ini hingga di menit 52 tepatnya melalui tendangan free kick dari pemain belakang Persik Kediri Risna Prahalabenta mampu merobek gawang yang dijaga oleh I Putu Pager Wirajaya penjaga gawang PSIM yang pada akhirnya mampu merubah papan skor di Stadion Sultan Agung Bantul tersebut menjadi 1 – 1.
Sedangkan gol kemenangan yang ditunggu-tunggu oleh ribuan Persikmania (julukan supporter Persik Kediri, red) yang hadir di Stadion Sultan Agung akhirnya datang. Di menit 83′ babak kedua, berawal soloran umpan panjang dari sektor belakang, Arif Yanggi dengan kecepatannya berhasil lolos sendirian melewati hadangan pemain belakang PSIM Yogyakarta yang pada akhirnya mampu menceploskan bola ke dalam gawang yang dijaga I Putu Pager Wirajaya untuk kedua kalinya. Skor 1 – 2 bertahan hingga akhir pertandingan.
Sementara itu, Media Officer Persik Kediri Canda Adi Surya saat dikonfirmasi Demonstran.com melalui telepon mengaku bersyukur atas kemenangan yang mampu di raih oleh skuat Macan Putih. “Alhamdulillah. Meski kita bermain tandang, Persik Kediri mampu mencuri poin penuh,” ujarnya.
Cas sapaan akrab media officer Persik Kediri berharap, tren positif ini semoga dapat dipertahankan dalam menghadapi di laga-laga Persik Kediri selanjutnya. “Mudah-mudahan tren positif atau di jalur kemenangan ini dapat dipertahankan. Dan terakhir saya mewakili jajaran Persik Kediri mengucapkan terima kasih terhadap seluruh pendukung Persikmania yang rela datang jauh-jauh Bantul hanya untuk mendukung Persik Kediri.
“Sekali lagi terima kasih. Semoga apa yang menjadi keinginan kita bersama untuk kemajuan Persik Kediri dapat terwujud di tahun ini,” pungkasnya.(glh/yy)