berita DAERAH

Ditinggal ke Sawah, Rumah Dibobol Maling, Istri Disekap

Kediri, demonstran.com – Ditinggal suaminya mengairi sawah, Winarsih warga Dusun Surowono Desa Canggung Kecamatan Badas Kabupaten Kediri mengalami kekerasan dari orang tidak dikenal yang mengacak acak rumahnya, Rabu (27/5).

Kapolsek Pare Polres Kediri, IPTU I NYOMAN SUGITA, S.E M.Si mengatakan bahwa  pencurian yang dialami warga Surowono tersebut benar dan terjadi pada rabu malam, sekitar jam 20.30 WIB.

IPTU I NYOMAN mengatakan, pelaku diperkirakan sebanyak tiga orang. Saat kejadian Winarsih berada di rumah sendirian. Sedangkan suaminya pergi ke sawah untuk mengairi tanaman, dan kedua anaknya kebetulan juga pergi.

“Pelaku diduga melakukan aksinya masuk ke rumah korban melalui pintu samping, mengetahui didalam rumah ada penghuninya, pelaku langsung memukul korban hingga pingsan kemudian menyekap korban menggunakan lagban dan mengikat tangan korban dengan tali bendrat,” terang Iptu I Nyoman.

Setelah korban tak sadarkan diri, pelaku langsung melucuti cincin dan gelang yang dipakai korban. Tak hanya itu saja, pelaku juga mengacak acak lemari dan membawa uang tunai sebesar Rp. 2.000.000,- serta kalung emas.
” Menurut korban, total kerugian yang dialami mencapai kurang lebih 5 juta rupiah,” ucapnya.

Setelah selesai mengairi sawah, suami korban Mat Hadi saat pulang merasa aneh melihat pintu rumah dalam keadaan terbuka. Kemudian saksi langsung masuk ke dalam rumah dan mendapati istrinya dalam keadaan kedua tangan diikat, mulut dilagban dan tak sadarkan diri. Kontan saksi langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

Atas kejadian yang menimpa keluarganya, saksi Mat Hadi langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pare.

” Mendapatkan laporan atas kejadian pencurian  tersebut, petugas langsung menuju ke TKP guna melakukan olah TKP serta melakukan penyidikan lebih lanjut serta melakukan pengejaran terhadap pelaku,” ungkapnya.(yy)