berita DAERAH

Ditinggal Jemput Anak Sekolah, Rumah Hangus Terbakar

Kediri, demonstran.com – Peristiwa kebakaran menimpa sebuah rumah tinggal milik Muslikah (43) warga Dusun/Desa Adan Adan RT 10 RW 04 Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, Selasa (10/9) sekira pukul 11.30 WIB. Kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh korsleting listrik (hubungan arus pendek).
Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa tersebut bermula saat pemilik rumah (Muslikah, red) meninggalkan rumah guna menjemput anaknya sekolah sedangkan di rumah korban sedang memasak nasi menggunakan magic com.
Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh tetangganya Imam Syafii (46) yang saat itu melihat bagian dapur rumah korban ada kobaran api, saksi kemudian meminta bantuan ke warga yang dilanjutkan ke perangkat desa oleh perangkat desa langsung dilaporkan ke Polsek Gurah guna didatangkan bantuan pemadam kebakaran.
Kasi Humas Polsek Gurah Polres Kediri membenarkan adanya laporan rumah warga yang terbakar
“Memang benar telah ada laporan terkait rumah warga yang terbakar, petugas langsung menghubungi PMK guna membantu memadamkan, petugas juga langsung menuju ke TKP guna membantu evakuasi serta olah TKP,” jelas Aipda Yulianto, Kasi Humas Polsek Gurah saat dikonfirmasi demonstran.com
Api berhasil dipadamkan sekira jam 12.00 WIB, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Sedangkan untuk kerugian materiilnya masih dalam penyelidikan.
“Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, dan kebakaran ini disebabkan karena Hubungan arus pendek dan tanpa ada kesengajaan,” jelasnya.(yy)