berita PENDIDIKAN

Ditengah Pandemi Tetap Berprestasi

Kediri, demonstran.com – Beberapa waktu yang lalu Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) menyelenggarakan kegiatan lomba kreatifitas siswa tingkat SD dan SMP.

Dalam hal ini SMP Negeri 1 Kunjang ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba kreatifitas siswa monolog drama. Monolog drama dalam hal ini dapat diartikan dengan suatu percakapan yang dilakukan seorang diri.

Keikutsertaan SMP 1 Kunjang ditengah pandemi covid 19 ini selain melatih kreatifitas siswa juga diharapkan nantinya dapat memunculkan bibit unggul di era digital dan milineal.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kunjang Mashuri menuturkan keikutisertaan siswanya dalam lomba monolog drama dalam kondisi pandemi wabah Covid 19 dilakukan dengan dua tahap yakni secara daring atau online dan tahap kedua dilakukan secara luring atau offline di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri pada tahun 2020 kemarin.

” Pada tahun 2020 kemarin siswa kami mengikuti lomba monolog drama yang diadakan oleh Dinaa Pendidikan Kabupaten Kediri dan masuk 10 besar, itu artinya meskipun ditengah pandemi covid 19, siswa siswi masih semangat belajar,” ucap Kepala Sekolah.

Lebih lanjut, Mashuri mengatakan, sangat bangga sekali karena salah satu siswanya yang bernama Betty Lodya Natasya kelas dapat masuk dalam 10 besar perlombaan monolog drama.

“Dengan diraihnya prestasi tersebut, semoga kedepannya dapat memicu semangat siswa siswi lainnya untuk tetap berprestasi,” katanya.

Selanjutnya kegiatan tersebut dapat menjadi momentum untuk para siswa dalam menyalurkan bakatnya dengan perkembangan zaman yang modern namun tidak meninggalkan kebudayaan.(yy)