berita DAERAH

Diduga Tersambar Petir, Pemuda Ngadiluwih Tewas

Kediri, demonstran.com – Seorang remaja warga Dusun Ngadirejo Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, bernama Mohamad Alfin Hikami (16) meninggal dunia akibat tersambar petir saat mengendarai sepeda ontel, Rabu (21/10) sekira pukul 15.30 WIB.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (21/10) saat hujan lebat mengguyur Kediri. Mohamad Alfin Hikami, saat itu sedang mengendarai sepeda ontel berada di belakang kedua orang tuanya yang sama sama mengendarai sepeda ontel, namun tiba – tiba saat ada petir saksi yang merupakan bapaknya melihat kebelakang dan melihat anak dan sepedanya terjatuh.

Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budhi mengatakan bahwa peristiwa seorang pemuda meninggal dunia karena disambar petir memang benar.

“Korban saat itu sedang mengendarai sepeda ontel bersama kedua orang tuanya, sedangkan kedua orang tuanya mengendarai sepeda di depan korban, yang saat itu sedang turun hujan yang sangat lebat, namun tiba tiba saksi (bapak korban,red) mendengar suara petir menyambar seketika saksi melihat kebelakang dan melihat korban sudah terjatuh dari sepedanya,” terang Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budhi, Rabu (21/10).

Melihat korban terjatuh, lanjut AKP Iwan Setyo Budhi, saksi langsung menolong korban dan meminta tolong kepada warga yang dilanjutkan lapor ke Polsek Ngadiluwih.

“petugas yang mendapatkan laporan atas kejadian tersebut langsung menuju ke tempat kejadian bersama tim inafis Polres Kediri beserta dokter puskesmas setempat guna melakukan pemeriksaan terhadap korban,” lanjutnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis dan Polsek Ngadiluwih pada tubuh korban ditemukan luka bakar dan tidak ditemukan tanda – tanda penganiayaan.

“Korban meninggal dunia diduga karena tersambar petir,” pungkasnya.(yy)